-----Original Message-----
From: wanita-muslimah@yahoogroups.com
[mailto:[EMAIL PROTECTED] Behalf Of He-Man
Sent: Monday, October 17, 2005 7:56 PM
To: wanita-muslimah@yahoogroups.com
Subject: Re: [wanita-muslimah] Re: Jika BBM Batal Dinaikkan - susu

Pak Chodzim dalam dunia bisnis rantai makanan terkuat itu pedagang ,
harimaunya itu pedagang.Contoh aja bisnis ban misalnya siapa yang paling
lemah yah penyadap getah karet.Bisnis itu yang penting itu bukan modal tapi
pasar dan yang
berhubungan langsung dengan pasar itu pedagang.Bila kita sudah menjadi
pedagang kuat berarti punya pasar jadi kalau
mau meningkat jadi produsen tidak terlalu susah , tapi kebalikannya kalau
memulai dari usaha produksi kesulitan pertama
itu di pasar , untuk pemodal kecil agar barang produksinya terserap pasar
dia harus banting harga dan pedagang karena
dia punya pasar dia berkuasa untuk nekan si produsen untuk mendapat harga
terbaik.Makanya kalo modal kagok bunuh
diri kalau jadi produsen mending jadi pedagang, nabi aja bilang 9 dari 10
pintu rezeki itu dari perdagangan.