-----Original Message-----
From: wanita-muslimah@yahoogroups.com
[mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf Of Ary Setijadi
Prihatmanto
Sent: Tuesday, November 01, 2005 12:18 PM
To: wanita-muslimah@yahoogroups.com
Subject: Re: [wanita-muslimah] Re: Heboh Novel The Da Vinci Code

salam mbak Lina,

IMHO, masalahnya adalah perilaku bersorai-sorai ketika ada temannya yang
jatuh. Itu pun belum tentu temannya itu betul2 jatuh, baru ada kabar
"katanya" jatuh.
Selain sebagai bahan pengetahuan untuk bekal kita mengurus diri dan
introspeksi, emang ada urusan apa kita orang muslim kalau benar Yesus
punya
anak ?

Yang perlu heboh itu "mereka", bukan "kita".
Apalagi sampai bilang "syukurin"....

Jangan-jangan hal yang sama akan terjadi pada apa-apa yang kita yakini
saat
ini.
Berapa banyak riwayat Israiliyat yang masih banyak beredar dan diyakini
sebagai bagian dari keimanan dan keislaman.Terbayang hebohnya dunia
Islam
ketika imam Bukhari mereduksi hadits dari 100ribu hingga tinggal 5000.
Entah
heboh yang bagaimana jika di kemudian hari, ada dari yang 5000 itu pun
terbukti bermasalah.

Salam
Ary