----- Original Message -----
From: "st sabri" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <wanita-muslimah@yahoogroups.com>
Sent: Tuesday, December 06, 2005 10:19 AM
Subject: [wanita-muslimah] Re: Kesetaraan : sebuah ILUSI....... !!!

> Kang Yos,
>
> Permasalahannya anda belum-belum sudah menjatuhkan VONIS, tidak
> percaya pada teori evolusi karena bertentangan dengan al-qur'an. Kang
> Chodjim menjelaskan, bahwa teori evolusi TIDAK BERTENTANGAN DENGAN AL-
> QUR'AN dan ada argumennya. Sementara anda memvonis tanpa argumen.
>
> di posting kemarin saya jelaskan ; embahnya teori evolusi itu bukan
> orang kafir atau atheis, tapi ulama-ulama besar jaman keemasan Islam.
> Kalo di milis sebelah, ulama itu 'pewaris' para Nabi :=))
>
> sampeyan juga sudah menelan dongeng biblikal yg diserap si kucing
> [...]

Baru nonton dokumenter di PBS ttg buku-buku biblikal yang jadi sumber
cerita-cerita itu. Buku-buku itu sudah ada jamannya konvensi Nicaea (Abad
3), hanya nggak dimasukkan dalam kanon resmi. Disitu juga ada buku asal
(pertama) yang cerita ttg penciptaan Adam dan Hawa yang mirip dalam tafsir
sebagian besar umat muslimin. Namanya kalo nggak salah "Book of Jubilee",
yang sekarang masih dipake sama  Kristen Koptik di Ethiopia.

Jadi bisa jadi memang, karena ada kedekatan sejarah dan sistem nilai, banyak
tafsir Al-Quran (BUKAN teks Al-Quran-nya lho) terpengaruh oleh tafsir-tafsir
pendeta-pendeta kristen atas bible. Dan itu juga bukan berarti para penafsir
itu ngawur, tapi memang kerena informasi yang tersedia untuk bagi para
penafsir itu ya baru seperti itu.

Sekarang kan kita sudah lebih maju dari itu, informasi sudah tersebar luas
dan ilmu pengetahuan sudah berkembang lebih baik. Penafsiran kita bisa jauh
lebih baik lagi seharusnya.

Salam
Ary