----- Original Message -----
From: "sarinesia" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <wanita-muslimah@yahoogroups.com>
Sent: Wednesday, January 25, 2006 1:06 PM
Subject: [wanita-muslimah] Re: Topik: Fw: Untuk Direnungkan

> saya sudah luaammmaaa sekali tidak pernah mengisi kencleng di masjid
> meskipun saya terkadang juga hadir ke masjid. sebab apa mau dikata?
> ummat Islam di tanah air ini paling hobby bikin masjid dengan bangunan
> yg mewah dan megah, tapi untuk biaya operasionalnya kok mengharapkan
> dari kencleng.. ini khan bodoh sekali.

Ya nggak bodoh tho mas...

Idenya kan salah satu sumber dananya adalah "dana dari donatur".
Caranya ya ada yang pakek cheque ada yang pake receh di kencleng.
Di mana-mana yang begini sih biasa.
Di gereja juga sama saja.

Yang aneh itu yang kenclengnya ditaruh di tengah jalan raya ...;)

> seharusnya ummat Islam mulai mememikirkan adanya sumber pendanaan yang
> lebih baik. misalnya punya perusahaan, toko, pom bensin, industri
> kecil, bengkel, dll.

Sudah banyak mas ini dilakukan...
Kalo mesjidnya agak besar, biasanya mereka juga punya toko.
Lalu juga mungkin menyewakan ruangan dan dan dari kegiatan-kegiatan.
Coba saja perhatikan mesjid-mesjid besar disekeliling anda,
silahkan ditanya ke pengurusnya...

Kalo mesjidnya kecil, biasanya kan kebutuhannya juga nggak banyak.
Jadi kencleng cukup.

Salam
Ary