----- Original Message -----
From: "Ilham Firdaus" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <wanita-muslimah@yahoogroups.com>
Sent: Sunday, February 05, 2006 11:01 PM
Subject: Re: [wanita-muslimah] Re: Kekerasan pada anak: kisah Nabi
mengorbankan anak.

On Monday 06 February 2006 04:36, Ary Setijadi Prihatmanto wrote:
> [...]
> 2. dan apa definisi 'As-Sunnah' menurut Anda? :D
> 3. Apa bedanya "Al-Hadits" dan "As-Sunnah" menurut Anda? :D
>

> -------------------
>
> Salam mas Ilham,

IF>Waalaikumsalam.

> Terima kasih atas pertanyaannya :D

IF>Podo-podo.....

> Tiga pertanyaan Anda ini saya jawab dalam satu rangkuman fakta-fakta saja
> ya, silahkan cari sendiri referensinya.
> 2. "Hadits" tidak dikompilasi dan ditinjau ulang sampai lebih dari dua
> ratus tahun setelah kematian Baginda Nabi Muhammad; pertama-tama oleh Imam

Maksud ku Mas Ari menjawab ke tiga point itu sesuai pertanyaannya biar Mas
Ari
bisa liat sendiri "point" yang sebenarnya tidak perlu dipermasalahkan tapi
dipermasalahkan sama Mas Ari sendiri. Biar Mas Ari bisa memergoki diri Mas
Ari sendiri disitu.....
Yowis lach sakarep Mas Ari lach. Walaupun malah lagi2x jadi PR saya.

Lha kok penak men...
Anda meminta dari orang apa-apa yang Anda sendiri nggak mau ngasih?
Coba mas Ilham ngaca deh...he he he he....
Anda nggak mau dikasih PR, tapi Anda ngasih PR orang lain

Permasalahannya khan dari tulisan saya ini:
>Makanya wajar kalau standard dalil naqli dalam Islam
>disamping Al-Qur'an adalah : HADITS.
Ini tulisan Mas Ari untuk membalas tulisan saya diatas:
> Yang ditinggalkan Rasul untuk umatnya itu bukan Al-Quran dan Al-Hadíts mas
> Ilham,
> tapi Al-Quran dan As-Sunnah.
> Al-Hadits itu jaman Rasul nggak boleh ada, bahkan menuliskannya pun
> dilarang.

IF>OK, sekarang keliatan khan kalo you were overacting.......
Barangnya yang dimaksud khan sama saja......  Perbuatan, perkataan,....,
bahkan 'diam'-nya Rasululloh.....
Masalah asli (shahih) atau tidak asli  dari Rasululloh itu mach urusan yang
tidak masuk dalam konteks permasalahan. Semua orang yang maunya mengacu
kepada petunjuk dari Rasululloh tentu saja otomatis akan mencari hadits yang
shahih. Mana ada orang yang berfikir menjadi petunjuk dari Hadits kemudian
yang tidak shahih juga mereka pakai. Itu mach bukan mengacu kepada
Rasululloh
akan tetapi kepada yang lainnya, misalnya: Snouck
Hurgronye....hueheheheheh :)) :D

-----------------------------

Nah kan kelihatan Anda memang pemalas.
Lha wong cuman nyari di yahoogroups saja nggak mau.
Nggak perlu modal duit, cuman kemauan saja nggak mau gimana mau maju dan
pinter dong mas Ilham...

Padahal saya kasih hint supaya Anda ngerti bedanya.
Apa yang disebut Sunnah apa yang disebut Hadits.
Dan ini bukan sekedar masalah hadits ini dari Rasul atau bukan
Silahkan dilihat dulu, percuma dong kita diskusi kalo Anda nggak ngerti
bedanya.
Cuman buang abab saja...

------------------------------

> Jangan malas ya...lazy boy...
IF>Now, I found a very nice name for you, new : 'the clowny lazy

he he he he whatever...

Selama Anda nggak bisa memperlihatkan bahwa Anda berbeda,
sebutan itu toh akan kembali ke diri Anda sendiri...

Orang yang kerjanya mencaci maki kok ngaku Ngislam itu gimana lho...

Salam
Ary