Mbak Mia, saya kurang paham yang terakhir. Apakah wanita di zaman nabi
bisa dipakai gratisan? Seperti benda yang bisa dipakai kapan saja?

"Mia" <[EMAIL PROTECTED]>
Sent by: wanita-muslimah@yahoogroups.com
03/13/2006 01:52 PM
Please respond to
wanita-muslimah@yahoogroups.com

wanita-muslimah@yahoogroups.com
cc

Subject
[wanita-muslimah] Re: [Kelompok_Kajian_Islam_Indonesia] kekalahan islam
apa penyebabnya?

Lokalisasi adalah bentuk kebijakan publik untuk meminimalisir atau
mengkontrol dampak pelacuran. Kebijakan publik adalah salah satu
bentuk solusi sosial, yang disepakati melalui legislasi dan parlemen.

Pelacuran di Indonesia dimensinya berlapis-lapis. Ada faktor
ekonomi, ada kecenderungan sosial-budaya, ada eksploitasi industri.
Jadi solusinya berbagai pintu. Lokalisasi adalah salah satu solusi
yang harus melewati kesepakatan kebijakan publik.

Di jaman Nabi, nggak ada kebijakan ini, ya lain jaman - tapi
semangatnya pasti ada yaitu kemaslahatan publik.  Bentuk pernikahan,
mahar, muhrim, poligami terbatas, dll adalah bentuk-
bentuk 'kebijakan publik' pada waktu itu untuk mengurangi dampak
promiskuitas tinggi masyarakat Arab pada waktu itu, yang mendasarkan
perempuan sebagai hak milik seperti harta benda lainnya yang bisa
dipake kapan saja (lagian ngapain bayar kalau bisa gratisan?).

Salam
Mia

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, [EMAIL PROTECTED] wrote:

> [...]
> dibiarkan begitu saja? Ataukah sudah dimaklumi dan tidak lagi
dicoba untuk
> dihilangkan? Ataukah memang tidak bisa dihilangkan? Keberadaannya
untuk
> siapa?
>
> Lagu Titiek Puspa yang diperbaharui oleh Peterpan.... Dosakah yang
dia
> kerjakan.... Sucikah mereka yang datang.... Jawaban untuk keduanya
adalah
> ya dan tidak. Kedua belah pihak berdosa.
>
> Lokalisasi merupakan permasalahan sosial. Sejak kapan ia ada?
Lokalisasi