Walaikum Salam Wr. Wb,
Saya sangat yakin bahwa Firman Allah dalam Al-Qur'an Surat 3 Aali
Imran  ayat 19 dan ayat 85 bahwa Islam adalah satu-satunya agama yang
diridhai Tuhan. Dan Surat Al-Baqarah ayat 137 bahwa siapa yang beriman
kepada Nya sungguh mereka telah mendapat petunjuk , dan jika mereka
berpaling, sesungguhnya mereka dalam permusuhan (dengan kamu), maka
Allah akan memelihara engkau dari mereka. Dan Dia Maha Mendengar lagi
Maha Mengetahui.
Jadi saya kurang sependapat bila kita meluangkan waktu untuk
mempelajari alasan2 mereka meninggalkan Islam karena Bagimu agamamu
dan bagiku agamaku.
Maaf bila tidak berkenan
Wassalam,
http://yartati.multiply.com