Maaf ikutan diskusi.. Wah Pak Achmad ini sedang bermain logika ya.. :-p
Dalam pandangan umum, lawan 'banyak' itu 'sedikit/ada'.
Namun pengertian ini valid namun dengan asumsi bahwa sesuatu itu
harus ada (tidak termasuk kosong - atau konsep bilangan mungkin bisa
dianggap sebagai 'bilangan asli').
Padahal (AFAIK) lawan kata banyak itu mestinya bisa 'sedikit' atau
bisa juga 'tidak ada' (0).

'Kesalahan' logika lain juga bisa dilihat dari tulisan lain yang 'loncat
pada kesimpulan' bahwa hanya dengan 1 contoh diartikan menjadi
'banyak orang yang begini/begitu..' atau 'tidak mungkin kelompok x
begini/begitu..' dalam kasus penyangkalan terhadap suatu isu.

Dalam beberapa kejadian, 'kesalahan' logika semacam ini 'ditelan'
mentah" oleh sebagian kalangan/kelompok. Karena kesannya 'benar'.. :-p
CMIIW..

Wassalam,

Irwan.K