KESAKSIAN SEORANG DOKTER

Mensucikan hati melalui kisah-kisah nyata
Oleh: dr Khalid bin Abdul Aziz Al Jubair, SP JP

        ’Allahu Akbar, Allahu Akbar, Asyhadu alla ilaha
illallah’ ..... Itulah suara adzan yang terdengar
melalui teleskop yang diletakkan di atas dada seorang
pasien yang telah meninggal dunia.
        Dr. Jasim al-Haditsy berkata, ”Saya rasa suara itu
adalah suara adzan subuh. Kemudian saya bertanya
kepada salah seorang perawat, ” Jam berapa sekarang?”
Ia menjawab, ”Jam satu malam”, Saya tahu bahwa saat
ini belum tiba saatnya adzan subuh, kemudian saya
kembali meletakkan stetoskop di atas dadanya dan saya
kembali mendengarkan adzan tersebut selengkapnya.
        Maka saya bertanya kepada keluarga pasien yang
meninggal ini tentang keadaannya semasa masih hidup,
mereka menjelaskan, ”Ia bekerja sebagai muadzdzin pada
senuah masjid, biasanya ia datang ke mesjid seperempat
jam sebelum tiba waktunya atau kadang lebih awal lagi,
ia selalu menghatamkan Al-Quran dalam tiga hari dan
sangat menjaga lisannya dari kesalahan.”
        Itulah salah satu kutipan kisah dalam buku ini, dan
masih banyak lagi kisah-kisah lain yang sarat dengan
pelajaran dan nasehat.
        Penulis menyampaikan sebuah kisah, kemudian
mengungkap keajaiban-keajaiban dari kisah tersebut,
dan ditutup dengan pelajaran dan hikmah yang dapat
diambil dari kisah-kisah itu.
        Hal yang menarik dari buku ini adalah bahwa
kisah-kisah yang diceritakan oleh penulis betul-betul
kisah nyata yang dialaminya selama tugas di Rumah
Sakit Riyadh, Saudi Arabia hingga sekarang. Disamping
sebagai seorang dokter spesialis bedah & jantung,
penulis juga seorang da’i yang masyhur, sehingga
setiap pelajaran dan nasehat yang disampaikan di balik
kisah-kisah dan kesaksiannya selalu disertai dengan
penjelasan dari Al-Qur’an dan As-Sunnah. Beliau juga
sering menyampaikan dakwahnya di masjid-masjid dan
pada acara seminar-seminar.
Buku ini diterbitkan Darus Sunnah Press diterjemahkan
dari buku aslinya yang berjudul  ”Musyahadat Thabib
Qashash Waqi’iyah”.
Pelajaran dari kisah-kisah dalam buku tersebut dapat
menjadi nasehat dan teladan bagi kita semua.

Salam,
http://yartati.multiply.com

http://mail.yahoo.com

Everything you need is one click away.  Make Yahoo! your home page now.
http://us.click.yahoo.com/AHchtC/4FxNAA/yQLSAA/aYWolB/TM

Galang Dana Untuk Korban Gempa Yogya melalui Wanita-Muslimah dan Planet Muslim.
Silakan kirim ke rekening Bank Central Asia KCP DEPOK No. 421-236-5541 atas
nama RETNO WULANDARI.

Mari berlomba-lomba dalam kebajikan, seberapapun yang kita bisa.