From: "Mia" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <wanita-muslimah@yahoogroups.com>
Sent: Thursday, September 14, 2006 8:11 AM
Subject: [wanita-muslimah] Re: Fwd: Olimpiade

Pak Ary, nggak tau ya soal double financial reporting Lippo yang
dulu bikin heboh itu, tapi mereka menang di pengadilan kalo nggak
salah (herannn). Padahal yang ikut menggugat analyst Cina yang
dihormati pasar. Aku ngomong analis Cina, supaya Pak Dana nggak
salah paham, ini bukan soal ras, tapi dah pada kesel ke leher itu
loh.

Aku juga tau betul itu, karena kolegaku yang ngurus akunting di grup
tsb 'terlempar' dari sana, ke perusahaanku.

Soal hak perusahaan bikin ini itu, iyalah.  Tapi financial
engineeringnya itu loh Pak.  Soal metode akunting yang dipake dalam
proses take over saja bisa digugat di pengadilan luar negeri,
apalagi menyangkut restrukturisasi perusahaan dan afiliasinya, dan
menyangkut saham minoritas & publik.

Investor biasa itu termasuk dana pensiun, jamsostek, askes, pemegang
polis, lha kita-kita ini, yang emang bukan investor langsung.

Dan gimana kita bisa ngebuktiin insider trading dan segala kiat-
kiatnya itu?

Selain hukum pasar modal, ini masalah integritas jangka panjang. Dan
apabila integritas sudah dinilai menyangkut kepentingan publik
(karena saham publik), maka Pemerintah menyorot (nyorot doang,
paling suspensi).

Aku sih emang biasanya 'stay away' dari saham tsb. Jadi nggak
termasuk 'barisan sakit hati'.

salam
Mia

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Ary Setijadi Prihatmanto"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Saya setuju mbak,
> perlunya etika ditegakkan dalam berbisnis.
>
> tapi seperti urusan ijtihad kemaren...;-))
>
> Adalah hak LIPPO untuk membangun citranya/marketting campaign.
> Adanya urun rembug LIPPO dalam urusan sains adalah presenden yang
baik,
> karena di negara kita, swasta biasanya hanya jadi penonton dan
komentar
> saja.
> Kerjanya mengeluh ke perguruan tinggi kalo sarjananya tidak siap
pakai,
> [...]

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to: