On Wed, 2007-01-17 at 07:39 +0000, Herni Sri Nurbayanti wrote:
> Pak sabri,
>
> Itu sebenarnya dari puisi. Akhir ceritanya, si perempuan meninggal
> karena KDRT. Orang meninggal kan dikirimin bunga. Bunga yg tadinya
> digunakan sbg tanda maaf, jadi ditempatkan secara ironis, banyak bunga
> di pemakaman si istrinya. Ntar saya ubek2 inbox saya dulu deh. Kalo
> ketemu, ntar diposting.

Herni,
Judul cerpen mbak siapa tuh, lupa namanya, persis sama dengan judul
puisi tersebut, inti ceritanya juga sama. sebelum saya berkesimpulan
sempat membaca cerpen di link tsb. Ingat kasus "arjuna mencari cinta?"
antara Judul novel dan Judul lagu. Dalam soal hak cipta bisa bermasalah.

Ini judul dan inti cerita sama; maka saya kuatir ini bukan sekedar
adaptasi, tapi pencurian ide dari puisi diubah menjadi "prosa". Puisi
ini amat terkenal, sehingga cerpen di belakangnya bener-bener akan
keteter; silahkan penulisnya mengajukan argumentasi atas prasangka ini.

sebab plagiat bukan sikap yang baik secara intelektual.