Minimal orang yang menutup aurat itu sudah melaksanakan yang diperintahkan
dalam Al Qur-an untuk menutup aurat.
Juga disertai dengan perilaku yang tidak genit maupun dandanan menor, tidak
menebar wewangian yang berlebihan, bersopan santun, dsb.  Kalau ini sudah
dilaksanakan, selanjutnya serahkan kepada Allah.

Mengenai suara penyiar radio, oleh karenanya Allah memerintahkan agar jangan
merenda-rendahkan suara (maksudnya memerdukan suara, kemanja-manjaan).  Siti
Aisha kalau sedang mengajar, suaranya dibesarkan dan tegas, untuk mencegah
supaya orang yang berpenyakit hati tidak berimajinasi yang enggak2 terhadap
dia.  Saya punya pengalaman, pernah ada telpon yang salah sambung.  Saya
jawab dengan suara yang tegas dan straight forward dalam menanggapi pria di
seberang telpon yang terdengar "ngeyel" dengan nomor telepon ini.  Eh,
kemudian dia malah merayu.  Saya bilang bahwa ini tadi cuma salah sambung,
tak usah dilanjutkan lagi.  Chao!  (saya jawab begini karena dia minta boleh
menelpon lagi).  Gombal deh pokoknya!

Yah, minimal saya sudah bersuara tegas dan to the point.  Saya tidak
bermaksud menebar pesona dengan suara saya, juga saya tidak memprovokasi.

Jadi kembali ke hal di atas, minimal seseorang sudah melaksanakan perintah
menutup aurat, disertai perilaku yang baik, untuk yang selanjutnya, ya sudah
diluar jangkauannya.....

Wallahualam ............

Salam,
Flora
----------------------

Re: [keluarga-sejahtera] Re: Kontrol Diri atau Kontrol Orang Lain?
Posted by: "L.Meilany" [EMAIL PROTECTED]
Tue Feb 6, 2007 4:42 pm (PST)

-Apakah orang yg menutup auratnya langsung terbebas dari pandangan yg
membuat orang lain tergoda?
Kayaknya enggak.
Aa Gym bisa jatuh cinta dengan seorang yg berjilbab/ yg tertutup rapat :-)
..............................dst

Seperti penyiar radio itu dengan suaranya yg seksi [ menurut yg mendengar]
bisa dikagumi dan membuat
pendengarnya termehek-mehek.
Jadi siapa yg harus disalahkan; suaranya yg indah kan berkah Gusti Allah.
Apakah si penyiar bermaksud menggoda atau si pendengar menjadi tergoda;
hanya pribadi masing2 yg tahu.
Masa sih si penyiar akan bilang ; "halo2 pendengar jangan ya anda tergoda
dengan suara saya"
Ke GR-an skali :-)
Begitu juga dengan berpakaian/menutup aurat.
Ia bisa menggoda iman atau membuat orang lain tergoda; wallahualam bissawab.
:-))

Salam
l.meilany