Mas Ase berkata =

Bukan malah buta mata dan buta hati dari mengikuti kebenaran,
 ngotot thd sesuatu yang jelas-jelas salah
 malah bermain dukung-dukungan, politik
 bukannya mencari kebenaran

=====================

Jano - ko =

Mosok jano-ko tidak boleh "menyayangi" mas ase dan Pak HMNA ?

:)

----

  Dari Sayyidina Khalid bin Al-Walid Radiallahu'anhu telah berkata : Telah
datang seorang arab desa kepada Rasulullah S.A.W yang mana dia menyatakan
tujuannya : Wahai Rasulullah! sesungguhnya kedatanganku ini adalah untuk
bertanya kepada engkau mengenai apa yang akan menyempurnakan diriku di dunia
dan akhirat. Maka baginda S.A.W telah berkata kepadanya  Tanyalah apa yang
engkau kehendaki :

Dia berkata : Aku mau menjadi orang yang  adil
 Baginda S.A.W menjawab : Kasihanilah manusia yang lain sebagaimana engkau
kasih pada diri sendiri maka jadilah engkau seadil-adil manusia

Dia berkata : Aku mau menjadi orang yang paling baik
 Baginda S.A.W menjawab: Jadilah orang yang berguna kepada masyarakat maka
engkau akan jadi sebaik-baik manusia

Dia berkata : Aku mau dikasihi oleh Allah pada hari qiamat    Baginda S.A.W
menjawab : Kasihanilah dirimu dan kasihanilah orang lain nescaya Allah akan
mengasihanimu pada hari qiamat

--

Di dalam Hadis Qudsi yang artinya : Satu kebaikan akan diganda sepuluh malah
lebih, manakala satu kejahatan tetap dikira satu (tidak diganda) ataupun aku

--

Nabi SAW bersabda : "Tidak beriman antara kamu sehinggalah dia mencintai
saudaranya sebagaimana dia mencintai dirinya sendiri" (hadis riwayat Bukhari)

--

"Perumpamaan orang-orang Mukmin dalam hal kecintaan, kasih-sayang dan belas
kasihan sesama mereka, laksana satu tubuh. Apabila sakit satu anggota dari

--

"Tidak akan masuk surga  kecuali orang yang penyayang"
 (hadis riwayat Al-Baihaqi daripada Anas r.a.)

 --

  Dari Jabir bin Abdullah al-Bajliy R.A. berkata; Rasulullah SAW
bersabda;”Barang siapa yang menciptakan kebiasaan  baik dalam Islam, maka ia

  --

Rasul bersabda :”Bila salah seorang dari kalian mencintai saudaranya, hendaklah
ia mengungkapkan cintanya. Beliau juga bersabda :”Bila salah seorang dari

 --

   Anas bin Malik bercerita: suatu ketika rasul duduk bersama seorang
laki-laki, lalu lewatlah seorang laki-laki lain di hadapan majlis rasul

---

Wassalam

---ooo0ooo---

asetijadi2004 <[EMAIL PROTECTED]> wrote:                                  ---
In wanita-muslimah@yahoogroups.com, jano ko <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

 > Mas Ase berkata :
 >
 > Barat kalo ngeliat muslim spt bangsa "barbar".
 >  Ternyata kita juga bilang mereka bangsa "barbar".
 >
 > ==================================
 >
 > Jano - ko
 >
 > --
 >
 > 2. Al Baqarah
 >
 > 142. Orang-orang yang kurang akalnya[93] diantara manusia akan
 berkata: "Apakah yang memalingkan mereka (umat Islam) dari kiblatnya
 (Baitul  Maqdis) yang dahulu mereka telah berkiblat kepadanya?"
 Katakanlah: "Kepunyaan  Allah-lah timur dan barat; Dia memberi
 petunjuk kepada siapa yang  dikehendaki-Nya ke jalan yang lurus"[94].

 > ---
 >
 > Apakah pernyataan mas ase itu bukan merupakan miskonsepsi mas ase
 terhadap Islam ?, jano - ko bertanya lho.

 Bukan mas Jan,

 itu miskonsepsi mas Jan dkk. terhadap Islam dan alam semesta.
 ;-)

 Bagi saya Islam itu universal dan ADIL.

 Jika ada yang ngaku Islam tapi nggak universal dan tidak ADIL.
 Saya tetapkan bahwa hal itu BUKAN ISLAM.

 Sekarang mas Jan itu MUSLIM apa bukan?
 Jika mas Jan seorang muslim,
 maka mas Jan harus bisa menarik pelajaran.

 Bukan malah buta mata dan buta hati dari mengikuti kebenaran,
 ngotot thd sesuatu yang jelas-jelas salah
 malah bermain dukung-dukungan, politik
 bukannya mencari kebenaran

 Siapa coba yang buta mata, dan buta hati itu?
 silahkan lihat di Al-Quran....

 Selamat membaca Al-Quran mas Jan.

 Adik mas Jan yang bersedia membantu

 Ary