Baru dapat harta karun dari mas didit [milis jalansutra].  kaum pencinta
bebek di seluruh dunia, bersatulah ... :p
===

*Bebek Ella, Pekayon, Bekasi*

Lokasinya berada diantara pertigaan Pekayon dan perempatan Rawapanjang,
seberang Makro Bekasi (kalau gak salah Jl Cut Mutiah ya?). Saya sempat 8
tahun tinggal di daerah Pekayon, namun baru setahun yg lalu saya mencoba
bebek Ella ini, karena memang sebelumnya di dekat lokasi tersebut ada
tempat pemotongan hewan, jadi rasanya gak berminat melirik makan di
daerah tersebut yang tentu saja bau kotoran hewan. Nah setelah tempat
pemotongan hewan tergusur dan dibangun ruko (yg sampai sekarng gak
selesai), kemudian seberangnya dibangun juga Makro, barulah niat berburu
makanan di daerah tsb muncul.

Bebek Ella ini digoreng dengan bumbu cabe, yang pedasnya mantab sekali.
Potongan dengan ukuran besar hanyalah paha, sedangkan bagian lain
dipotong kecil-kecil. Satu porsi nasi bebek harganya Rp 9000, terdiri
dari nasi dan satu potong paha ditambah potongan kecil-kecil yg lain,
bisa juga kalau mau minta semuanya potongan kecil tanpa paha.

Sekarang minimal sebulan sekali saya beli di sana, lebih sering
membungkus beberapa potong paha yang harganya per potong Rp 6000,- minta
cabenya yang banyak, hehe pedesnya memang menantang, biasanya juga
ditambahin sedikit potongan kecil-2. Sayang anak saya gak bisa makan
karena pedas tentunya.

Sempat saya catat telponnya: 8219671

*Bebek Mbah Wongso, Cikarang*

Lokasi di Jl Cibarusah, kalau keluar tol Cikarang Barat belok kanan,
setelah perempatan Lippo Cikarang kira-2 200 meteran di sebelah kiri
jalan. Baru buka 25 Februari yang lalu, tapi katanya cabang yang lain di
Kota Jababeka sudah lama buka. Bebeknya di goreng kering, setelah
dipotong dari bebek utuh yang sudah setengah matang dan tergantung di
etalase. Harga per potong dada/paha Rp 10.000,- lupa nanya kalau milih
leher/kepala berapa harganya :) Sambalnya dibuat dadakan, cukup pedas
dan menggigit.

Saya baru sekali makan di situ seminggu yang lalu, secara umum masih di
bawah bebek HT atau pak Slamet, namun sudah cukup untuk membuat saya
akan kembali lagi makan di situ, secara sejak tahun lalu saya pindah
rumah di daerah Cikarang Pusat. Di situ juga dijual pecel Madiun dengan
aneka lauk pauknya, namun belum sempat dicoba.

Kirim email ke