Mas Ase :

  Jadi mbacanya baru sampe bab "Dark Ages".
Coba diteruskan sampai tahun 2007, supaya nggak kelihatan KUPER.

Untuk informasi bagi mas Jan ttg "Dark Ages":
- Itu bukan sejarah umat Islam mas, tapi sejarah umat Kristen eropa.
- Pelajarilah dengan baik sejarah dark ages itu agar mas Janoko bisa
menarik pelajaran.

  =============

  Jano - ko :

  :) , mas ase kapan mulai belajar "mlintir" ?,

  Tapi saya senang koq soalnye mas ase sudah bisa menangkap maksud dari
postingan saya tentang "keterbelakangan" bangsa barat saat itu, sehingga
mempermudah saya untuk menjelaskan maksud dari posting saya.

  Saya ulang lagi postingan saya dibawah ini.

  --

  How Islam has kept us out of the dark ages

  But how many of us have heard of Al-Kindi, Ibn Sina, Al-Razi, Ibn Al-Shatir,
Ibn Al-Haytham or Al-Tusi? They are all Muslim scientists who made equally
great contributions to science,

  --

  Coba mas dibaca pelan-pelan informasi diatas, bangsa Eropa mengakui sumbangan
yang besar dari pada para Ilmuwan Muslim kepada ilmu pengetahuan sehingga

  --

  Soal sumbangan umat Islam kepada dunia pada tahun 2007, silahkan saja baca
lagi "surat sayang" dari saya yang berjilid tersebut.

  Jadi saya sangat tidak percaya dengan kata-kata insan-insan yang mengatakan
umat Islam itu mundur, begitu lho.
  Mereka selalu mengatakan umat Islam mundur agar supaya mereka tetap dapat
menjalankan misinya sehingga mereka tetap terus dapat aliran
"air"...hehehehehe....

  Silahkan diresapi pelan-pelan, nanti saya tambah lagi informasinya.

  Wassalam

  --oo0oo--

asetijadi2004 <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
          --- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, jano ko <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Mas Ase :
>
> Mungkin yang mas Janoko baca itu perkembangan jaman Rasulullah.
> Memang jaman itu, umat Islam adalah penggerak peradaban.
> Sekarang itu tahun 2007 mas, 14-abad setelah Rasulullah wafat.
>
> ============ ========= =
>
> Jano - ko :
>
> Jilid 5 surat sayang dari jano-ko untuk mas ase,
>
> Gimana mas?, sudah baca semua "surat sayang" dari saya ?,
sebaiknya mas ase mulai menambah jam terbang belajarnya supaya dalam
menilai umat islam bisa tambah asyik dan tidak salah sasaran.

mas Jan,

Terima kasih atas surat sayangnya.
Mohon bisa dibalas surat dari adinda buat mas Jan.

Semua surat sayang mas jan, sudah saya baca.
Kesimpulan saya sampai saat ini adalah bahwa memang mas Jan ternyata
KURANG MEMBACA.

[...]

JANGAN SAMPAI MAS JANOKO JADI SALAH SATU PENCETUS DAN PENDORONG "DARK
AGES UNTUK UMAT MUSLIM" SEKARANG INI!!!

> Sebaiknya kita "jangan sampai" meniru insan-insan yang jahil suka
melecehkan umat Islam dengan mengatakan umat islam itu mundur karena
hal tersebut merupakan "kebohongan publik" dan sangat tidak benar.

Lha ternyata mas Jan itu TIDAK BISA membedakan antara ISLAM (yang
tinggi dan tidak ada yang bisa menandingi tingginya) dengan UMAT
ISLAM (yang hanya manusia biasa yang bisa jadi brengsek).

> Mungkin mas ase dan mas jano-ko serta mas satriyo serta umat
Islam seluruh dunia mulai bergerak untuk meneliti dan menelaah apakah
perbuatan pelecehan terhadap Islam dengan mengatakan umat Islam itu
mundur merupakan perbuatan yang bisa masuk kategori "HATE CRIME"
atau "BLASPHEMY"

> Pertanyaan untuk mas Ase, mas Ase bisa tidak menjelaskan apa yang
dimaksud dengan KOGNISI, PERSEPSI DAN TINDAKAN ?

> Apakah penilain negatif terhadap Islam yang dimuat media itu
berpengaruh terhadap Kognisi, Persepsi dan Tindakan para insan yang
membaca dimedia tersebut ?

> Monggo silahkan dibabar,
>
> Selamat pagi.
>
> ...bersambung jilid 6 dan seterusnya.

Umat Islam dalam melihat Islam ada beberapa jenis:

1. Umat yang bangga akan Islam, tahu apa itu Islam, sadar akan
kekurangan-kekurangan UMAT ISLAM dan berusaha untuk memperbaiki diri
terus menerus.

2. Umat yang wathon bangga akan Islam, TAPI SEBETULNYA:
merasa tahu Islam TAPI PADA HAKEKATNYA tidak tahu apa-apa,
dalam ketidaktahuan itu akibatnya HANYA IKUT-IKUTAN SAJA,
asal MUSLIM, pasti benernya,
asal ARAB, pasti ISLAMnya
TIDAK SADAR KEKURANGAN-KEKURANGAN DIRI UMAT ISLAM, APAKAH LAGI
BERUSAHA MEMPERBAIKI DIRI

dan jenis-jenis yang lain dst..

Nah mas Jan,

IMHO,

dengan setulus hati,

saya sebagai saudara harus menegur mas Jan,
karena mas Jan ini termasuk yang jenis yang kedua.

Teguran ini karena rasa sayang saya ke mas Jan.

Ayo mas Jan, belajar lebih giat lagi.
Jangan pikirkan siapa yang bilang , apakah orang Barat, orang Arab

pikirkan ISI omongannya.
introspeksi, muhasabah, perbaiki diri,
kerja keras, insya Allah diberi kekuatan.

dari saudara mas Jan
Ary

> [...]
>
> Jano - ko :
>
> Jilid 4, surat sayang untuk mas Ase
>
> Kita sekarang jalan-jalan ke Amerika, negara "super power", nah
sekarang kita baca bersama apa kata presiden Amerika tentang Islam.
> Tapi sedikit aja dulu ya,....supaya mas ase tidak capek membacanya.
>
> --
>
> Presiden Amerika :
>
> When we think of Islam we think of a faith that brings comfort to a
billion people around the world. Billions of people find comfort and
solace and peace. And that's made brothers and sisters out of every
race -- out of every race.

> America counts millions of Muslims amongst our citizens, and
Muslims make an incredibly valuable contribution to our country.
Muslims are doctors, lawyers, law professors, members of the
military, entrepreneurs, shopkeepers, moms and dads. And they need to
be treated with respect. In our anger and emotion, our fellow
Americans must treat each other with respect.

> [...]
>
> ======================
>
> Jano - ko :
>
> Maaf mas, coba dech baca buku sejarah Islam lebih dulu and coba
baca perkembangan Islam di Amerika dan Eropa, kalau mas ase tidak
menemukan sejarah Islam tersebut maka jano-ko akan menuntun mas ase,
setuju ?

> Saya kasih kata kunci "Dark Ages"
>
> Kelihatannya mas ase masih kurang lengkap dalam membaca sejarah
Islam dan sejarah Ilmu Pengetahuan ya ?

> Dibawah ini akan saya sertakan artikel yang ditulis oleh saudara
kita yang dari Eropa asli, bukan oknum insan Indonesia
yang "inferior" dan rendah diri.
> Silahkan menikmati semoga akan merubah persepsi mas ase tentang
Islam.

> ---
>
> HOW ISLAM HAS KEPT US OUT OF THE DARK AGES
>
> Deborah Rowe
>
> We in the West know what the Ancient Greeks, Egyptians and
Babylonians have done for us in terms of scientific discovery. Most
of us have at least heard of Socrates, Ptolemy, Galen and Pythagoras
and of their contributions to philosophy, astronomy, physics and
mathematics.

> But how many of us have heard of Al-Kindi, Ibn Sina, Al-Razi, Ibn
Al-Shatir, Ibn Al-Haytham or Al-Tusi? They are all Muslim scientists
who made equally great contributions to science, between the 7th and
15th centuries – during the era known as the Dark Ages.

> ---Coba mas perhatikan info diatas " between the 7th and 15 th
centuries "

> But it's time for the West to recognize its debt to those Islamic
scientists of the past, who forged ahead while Europe stagnated.

> Possibly one of the best-kept secrets in the history of science is
what was going on in the so-called Dark Ages. The time around the
fall of the Roman Empire, when nothing new was happening and all was
darkness, plague and misery. Nobody seemed particularly interested in
learning about the world around them. Perhaps, they were all too busy
surviving pestilence and invasions to indulge in the luxury of
philosophical thinking.

> Nah sekarang kita baca bersama cantiknya Islam <-----
>
> Islam was born around the 7th century, when the prophet Mohammad
went to Mecca and the Qur'an first appeared in writing. According to
its teachings, the pursuit of knowledge was the duty of every Muslim.
As the work of God was everywhere and in everything, to understand
the nature of the physical world was to know God. It was therefore
the duty of every Muslim to pursue knowledge of the world around them.

> Through trade and conquest, the influence of Islam spread across
southern Europe, the Near East and Africa. There was a thriving
commercial and intellectual interest in the lands that they
conquered. Far from wiping out the old or 'foreign' knowledge,
Islamic conquerors saw to it that the ancient legacies were treasured
and put to good use. Such knowledge, where they found it, was not
only preserved but translated and developed.

> Early Islamic teaching encouraged new knowledge for largely
practical reasons. Anything that improved life in Islamic society was
welcomed – better means of determining the direction of Mecca from
all points in the empire; improved navigational aids for travellers
and traders; better health care and medical knowledge; more accurate
ways of measuring, counting and converting currencies when trading
with others. Effectively, astronomy, geography, medicine and
mathematics were all useful, practical tools and also helped Muslims
to understand the work of God.

> ---
>
> Some great Islamic scientists
>
> Ibn Sina, philosopher and physician
> Produced a standard medical text in the 10th century that was still
in use in the 17th century

> Al-Tusi, astronomer
> His mathematical models were essential to the work of Copernicus in
proving that Earth travelled around the Sun.

> Abu Jafar Muhammad, mathematician
> Gave us algebra and algorithms that were central to the development
of modern computing.

> Ibn al-Haytham
> His work on vision and light helped Newton formulate his theories
on optics.

> ---
>
> Islamic science in a nutshell
>
> When Western Europe was at its lowest intellectual peak, from the
5th to the 15th centuries, Islamic civilisation was rising rapidly. A
thirst for knowledge, including science, was encouraged by the
religious leaders of early Islam.

> The works of the ancients, including Aristotle, Socrates, Ptolemy,
Galen, Pythagoras and Euclid were collected, safeguarded and
translated into Arabic.

> The chemical properties of alkalis and acids were discovered by
Islamic scientists.

> Islamic scientists contributed to algebra, algorithms,
trigonometry, geometry, chemistry, cosmology, astronomy, medicine and
optics.

> Islamic scholars developed the concepts of modern hospitals,
universities, observatories and civil systems.

> ---
>
> Nah itu awal perkenalan sejarah Islam untuk mas ase, untuk
perkembangan ilmu pengetahuan Islam dan Ilmuwan Islam yang ada di
Eropa, Amerika, Arab, Persia dll akan saya sambung di jilid 2

[EMAIL PROTECTED], jano ko <ko_jano@> wrote:

> [...]
> warming ?

> Oh iya ya...
> Umat Islam sih tidak punya masalah sekolosal itu.
>
> Paling cuman merusak lingkungan sekitarnya saja,
> seperti: korupsi, polusi, kanker, bencana banjir, kelaparan,
> keterbelakangan, kejahatan dll, dst.
>
> Silahkan mas Janoko pikir sendiri lah
> Kan sudah gede...
> ;-))
>
> Monggo
>
> Ary

> jano-ko, kalau luthfi belum ada waktu untuk menjawab silahkan saja
> guntur membantu menjawab pertanyaan dari jano-ko.

TUHAN"

http://uk.messenger.yahoo.com

http://uk.messenger.yahoo.com

http://uk.messenger.yahoo.com