Haha.. Mbak Herni ada-ada aja...

Isteri itu kan tugas strategisnya mendidik anak, menciptakan generasi
unggul 'gitu lho. Kalau Syeh Puji menikahi wanita untuk dipekerjakan,
biarpun jadi GM, menurut saya tidak islamiy. Bukan itu seharusnya tujuan
suatu pernikahan.

Kalau nikahnya sih, selama Ulfa memang sudah balig dan juga tanpa
paksaan, insya Allah syah aja di mata agama. Mungkin memang tidak sah di
mata hukum positif di Indonesia. Tapi kesiapan dia untuk mendidik
anak-anaknya, mungkin yang masih questionmark. Anyway, terkadang umur
ngga bisa jadi patokan juga sih. Ada juga yang usianya kepala 3, tapi
untuk punya anak dan mendidik anak-anak juga ngga siap ... Jadi
kadang-kadang harus terpaksa siap (?), karena masyarakat menuntut wanita
seusia itu untuk sudah berkeluarga dan punya anak..

Barusan lihat di TV acara apa ya.. Ada Ustadz Yusuf Mansyur. Ternyata
beliau menikahi isterinya saat isterinya itu berusia 14 tahun. Tapi
beliau OK aja tuh, dan memandang isterinya itu sudah mampu menunaikan
tugasnya sebagai isteri dan ibu bagi anak-anak mereka. Dan so far, dia
tidak masalah. Yah mungkin memang usia tidak selalu bisa jadi patokan
akan kematangan seseorang.

Salah seorang shahabat Rasul kan ada yang menjadi panglima perang di
usia belasan tahun ya ? Kalau anak sekarang, rata-rata umur belasan
tahun baru siap jadi panglima di play station 'kali ?

Wallahua'lam bishowab.
Wassalaam,
-Ning