homeschooling lain deh dengan sekolah alam.
yg beneran homeschooling sih kayak dulu anak2nya KH Agus Salim.
ortunya sendiri yg mendidik anak2nya, dulu kan alasannya KH Agus Salim nggak
mau anak2nya
sekolah di sekolahan Belanda.

kalo zaman sekarang kebanyakan homeschooling adalah diantaranya ketakutan ortu
anak2nya akan
kena pengaruh jelek diluaran, dan sekarang juga homeschooling juga dah gak
murni lagi.
karena dah dibisniskan, ya ibaratnya kayak ikut privat les.
ada guru2 yg datang ke rumah, jadi anak itu tetap saja diajar guru betulan,
tapi nggak di ruang sekolah.
atau juga ada kelompok2 paling banyak 10 orang sama2 belajar di kantor
pengelola homeschooling.
karena biar gimana nggak bisa gitu belajar sembarangan, semaunya; kan ada
standar juga, mereka kan harus ikut ujian
sekolah u masuk universitas misalnya.

kata anak2 homeschooling ujian2 itu [ kejar paket A, B, C] malahan lebih susah
dan bahkan katanya di persulit
oleh dinas dikbud, mungkin faktor ngiri.

Salam,
l.meilany