Betul, Saya sepakat.

Sebenarnya mereka bukan kaum escapis yang melarikan diri. Adasebab-sebab
sosio-kultural yang menghambat teman-teman untuk masuk kedaerah, selain ada
juga beberapa yang trauma. Saya pernah merasakanBanten begitu terasa sesak dan
sempit di tengah  kebutuhan akanketerlibatan kontribusi warganya sendiri. Ada
kesan fakta
ini yang kian menegaskan prediksi saya sejak Banten terbentuk, demokrasi yang
sedang melanda Banten, justru melahirkan "bandit-bandit
baru". Selanjutnya, Propinsi justru membawa bencana
ketimbangperbaikan-pembaruan bagi Banten, sebab struktur atauanatomi
masyarakatnya masih dikuasai cara berpikir yang homogen. Banten, tidak hanya
dikuasai oleh Rezim Monarchy Chasanisme,di propinsi ini para intelektualnya
menjelma menjadi mesin kompradorkekuasaan. Penguasanya korup, intelektualnya
culas, ulamanya pragmatis,mahasiswanya jinak, lengkap sudah peneritaan !!!
Sehingga ketika ada "orang baru" masuk, mereka setengah gagap dan curiga
menganggap jadi kaum pesaing.
Duh Banten, Kalau mengingat Walter Benjamintentang Memonta pasionita, ingatan
akan mereka yang telah berjuanguntuk Banten dengan susah payah terhapus oleh
gegap gempita merekayang tengah ongkang-ongkang kaki menikmati duit APBD dan
projek-projekpembangunan, padahal dari awal mereka yang menentang perjuangan
Propinsi Banten !!!Hallah...sabodo teuing ceuk si odet.

Banten telah memilih ....

Nuhun ah...