Saya tadi sore ke banten lama. Sekedar untuk jalan2. Ya Allah, saya betul2 malu
melihat Banten lama. Banten lama tidak ubahnya komplek kumuh di pinggiran
sungai di jakarta dan tempat pembuangan sampah: kumuh, jorok, menjijikan, ruwet.

alun2 banten lama dipagari. padahal di lukisan banten lama pada masa lalu tidak
ada pagar. kaki lima ada di mana-mana. saya bingung apa yang dipikirkan para
penguasa banten, juga bingung kepada orang2 yang mengaku turunan sultan.

batu-batu di benteng speelwijk juga tampak dikorek-korek hingga batunya
berjatuhan. hmmm. bantenku, bantenku.

Dari hasil sidak ke banten lama, saya melihat banten lama memang potensial
menghasilkan duit. Saat ini saya kebettulan sedang punya duit 3,7 trilyun. saya
ingin buka usaha kaki lima. Kepada yang tahu, tolong hubungkan saya kepada
orang-orang yang biasa mengeluarkan izin untuk usaha jenis ini. Yang mau
kerjasama dengan saya, silakan hubungi saya lewat japri. Saya sendiri sudah
menyiapkan duit 1 M untuk suap. Jadi kalau ada pihak yang minta suap, tanya
saja butuh disuap berapa.

      Akses email lebih cepat. Yahoo! menyarankan Anda meng-upgrade browser ke
Internet Explorer 8 baru yang dioptimalkan untuk Yahoo! Dapatkan di sini!