On Sat, 6 Apr 2002 04:16:44 +0700 "epsi budihardjo"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> saat ini telkom terkenal dengan arogansinya  terus terang rakyat berharap
> pemerintah segera mengakhiri monopoli telkom thd bisnis telekomunikasi,
> shg kami bisa memilih pasang telpon di telkom  atau di swasta.

Setuju. Bisnis yg diproteksi dalam jangka panjang lbh banyak negative
daripada positivenya.

> saya punya banyak pengalaman jelek dgn pelayanan telkom, yg intinya adalah
> "arogansi" dan "semau gue". jadi harusnya memang semangat "amanah rakyat"
> membuat telkom berusaha keras utk tidak ada customer yg disakiti hatinya.

Alhamdulillah, selama ini saya mendapatkan pengalaman yg menyenangkan dg
Telkom.
Sejauh ini saya tdk merasa dipersulit oleh Telkom, pemasangan baru line
Telepon baik di rumah maupun di kantor OK saja. Line telepon problem (pasti
ada donk) ditanggapi dg cepat.

List Server yg kita gunakan sekarang (servernya) berada di Telkom Gatot
Subroto, kami letakkan disana sejak awal tahun 1999 dan praktis sangat
sedikit problemnya, kalau toh ada problem orang Telkom di GCC (divisi MM)
ringan tangan membantu. ADSL line yg kami gunakan di kantor juga OK, ada
problem kami dibantu baik oleh Helpdesk maupun yg berada di Divre2
(urusannya masing-2x).

Saya tidak pernah menggunakan "power" untuk minta special service dari
Telkom sekalipun Kepala (GM ?) Divre2  (Adek Julianwar) adalah teman sekamar
saya kost di Bandung dulu selama 2 tahun, GM Multi Media (Walden Baskara)
juga teman satu Angkatan di Elektro-77, tp s/d saat ini keduanya tidak tahu
menahu bahwa saya CoLocation di tempat mereka (lagian buat apa, kasian mrk
jika diminta bantuan urusan remeh-2x, mrk jadi serba salah <g>).

Saya adalah Sales Person (awal kerja dulu market saya adalah Government
Sector), dan bisnis yg saya geluti dari dulu adalah IT (Information
Technology) Services, dulu saya kerja di Astra yg walaupun Swasta akan
tetapi urusan Birokrasi terkadang sama rumitnya dg Pemerintah. Mungkin juga
ini yg membuat saya bisa mengerti service yg mrk berikan sudah maksimum yg
dpt mrk berikan atau sekedar "arogansi"; dpl sbg orang services saya bisa
memahami orang services lain <g>. Mereka adalah manusia biasa spt halnya
kita, shg perlakukan manusiawi umumnya akan mendapatkan response yg baik.

Sorry, hanya sekedar info saja dari Customer Telkom yg satiesfied :-)

=======
"Syafril Hermansyah"<[EMAIL PROTECTED]>