From: [EMAIL PROTECTED] [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Tuesday, June 11, 2002 11:07 PM
To: [EMAIL PROTECTED]
Cc: [EMAIL PROTECTED]
Subject: [yonsatu] Re: Maaf

Ya, sekalian mengundang teman-teman CORPS semuanya : kita di Bandung (POSKO)
hari MINGGU 16/06/02 akan kumpul seharian untuk membahas sistem pendidikan
Yon-I Menwa yang baru. Mulai JAM 08.00.

Diharapkan dengan sangat teman-teman yang memiliki gagasan-gagasan, ada
konsen dan punya serta siap meluangkan waktu bisa hadir berurun rembug.

Latar belakangnya adalah kondisi obyektif diseputar Yon-I Menwa yang
sudah (lama) berubah. Diperlukan SASARAN-SASARAN baru yang segar tentang
lulusan Yon-I sekarang semacam apa mestinya. Perlu ditetapkan pula BAGAIMANA
SISTEM PENDIDIKANnya sejak DIKLATSAR sampai 2-3 tahun sesudahnya SELAMA
MEREKA AKTIF. Tentu harus dibahas disini yang optimal yaitu yang
memberdayakan sebanyak mungkin sumber-sumber daya dan peluang-peluang lain
sejauh mungkin dengan kesadaran kendala-kendala yang ada. Adik-adik kita di
Yon-I memerlukan masukan-masukan dari senior-seniornya.

Diklatsar akan diselenggarakan akhir bulan ini (Dan Yon Yayan, mohon
dikonfirmasi) dan karenanya setidaknya konsep umum pendidikan sudah bisa
diturunkan dari acara itu (total pendidikan di Yon-I) dan yang cukup rinci
mengenai Diklatsar. Direncanakan Diklatsar itu akan merupakan yang pertama
dengan kurikulum baru.

Inipun merupakan salah satu tindak lanjut dari upaya-upaya revitalisasi
(dapatkah saya mengatakan demikian ?) yang selama ini telah berjalan.
"Rebuilding Yon-I" yang digagas Pak Indra Jaya dan pernah dibrolnet (obrolan
net) di mailing komuniti kita beberapa waktu yang lalu adalah salah satu
yang tadi dimaksud sebagai selama
ini telah berjalan.

Kelihatannya harus sekarang. Saya melihatnya bahwa kita running out of time.
There may be no next year. So teman-teman, Minggu 16 Juni jam 08.00 di POSKO
kita apel, setuju ?!

WCDS,
Iftikar.

Pak Iftikar,