> Lho, tentang mereka agennya aparat kan sudah berkali-kali saya
> posting-kan di milis ini...
> Justru di sini kemajuannya aparat, d.h.i. polisi, sekarang ini. Yang
> menunjukkan adanya peningkatan supremasi kebijakan politis/strategis
> sipil atas kebijakan taktis militer.

(PPS)
Disini mas Djoni ingin menggambarkan tentang masih adanya  "invisible
power"  dibelakang semua permainan ini ,...

> Misalnya, bagaimana susahnya menangkap satu Imam Samudra saja, yang
> dilindungi backing-nya, the rogue elements of the army yang setia pada
> Orba, sudah saya ceritakan setahun yang lalu.
> Tetapi sesudah penangkapan Imam Samudra itu sebagai prime mover-nya,
> lantas seperti snowballing saja, ratusan JI dicokok, tanpa dapat di-
backing-i lagi.

(PPS)
Jadi , kelompok tersebut sebetulnya  dibentuk oleh  "kekuatan lama" ,
tetapi keburu kebongkar oleh  reserse yang jago2 macam  IMM Prastika ??

> Terakhir, ketika elemen Bakin kemarin ini "mencoba-coba" di Poso,
> langsung dilibas oleh aparat yang tunduk pada supremasi sipil.
> Sampai Mabes TNI sendiri terkaget-kaget atas ketegasan itu...

(PPS)
Mas , kalau yang POSO ini apakah masih gerakan yang dulu juga , atau
gerakan baru ?? Kalau yang dulu juga , koq ya bisa ketahuan , gitu ,...
Saya masih belum bisa me-rekonstruksi sambung menyambung semua cerita
diatas , ... nampaknya ada  skenario yang keliru dan akhirnya permainan
diteruskan dengan improvisasi sendiri ,... makanya ada yang kaget2 ,...

> Jaman berubah, paradigma juga berubah.

(PPS)
Ada Mas , yang nggak berubah-ubah , ... yaitu rakyat kita yang masih bisa
dikibulin terus dengan cerita macam2 ,...
Ngomong2 , kemana tuh si Komando Jihad dan temannya yang dari Petamburan
(Habib Rizieq) ?? Apa sudah bosen berjuang ??
Mas Djoni , I love your analyses ,...

Wassalam ,
Priyo PS