On Mon, 10 Nov 2003 14:05:52 +0700
Abdullah Sodik <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Apakah salah, jika ada yang sedang diskusi kemudian saya menyodorkan
> sebuah referensi sebagai pelengkap? Tolong dong aturan Internet mana
> yang saya langgar? Kalau perlu nanti kita usulkan kepada DPR agar
> dibuat RUU Internet....!

Kalau kita posting di Mailing List dg suatu topik untuk pertama kali,
maka kita disebut sebagai Original Poster (atau thread author). Kalau
ada member yg meresponse posting tersebut, maka original poster wajib
meresponse, bukan lalu hanya diam saja tidak ikut berdiskusi. Hal inilah
yg saya sebut "lempar batu sembunyi tangan".
Kejadian semacam ini sering terjadi di berbagai milis, bahkan ada 2
orang yg amat sangat terkenal sering melakukan hal ini shg banyak member
milis yg mafhum adanya dan membuat filter khusus agar posting dari ybs
autodelete y.i. NI (dari MA ITB) dan FI (dari pertamina.com).

> Ada baiknya bung Syafril buka-buka E-mail secara keseluruhan topik
> diskusi ini, karena saya bukan pelempar issue yang dimaksudkan.

Untuk topik kali yg ini, Anda tidak melakukan lempar batu sembunyi
tangan, terbukti dg minimal ada 1 posting yg mrpkan pendapat sendiri
bukan hasil forwarding dari pendapat orang lain. Untuk itu SEKALI lagi
saya mohon maaf atas kesalahan "menuduh".

Syafril Hermansyah