On Wed, 12 Nov 2003 22:37:47 +0700 edy christiono (EC) wrote:

> .kalau pakai
> email address kantor untuk berkomunikasi di forum seperti ini bisa
> disebut"korupsi" apa tidak ?

Tergantung kebijakan perusahaan, kalau di tempat saya boleh-2x saja
(bebas).

Di tempat saya malah yg nggak boleh kalau pakai public free mail (saya
block di proxy utk semua free public mail), alasannya krn free public
mail tidak dapat dipertanggungjawabkan soal kebersihan terhadap
virus/trojan (free kok njaluk apik <g>); jika Desktop PC nya terinfeksi
virus maka bisa menyebar ke semua Jaringan LAN internal di kantor yg
malah merepotkan semua orang. Dg menggunakan email kantor maka lalu
lintas email menjadi terkendali (saat ini mail tarffic harian kami
berkisar 6-8000 msg/hari).

Oh ya di kantor saya, resminya kami cuma punya 5 email address yg di
share bersama (kami menggunakan standard International utk ini) :

- [EMAIL PROTECTED] utk management
- [EMAIL PROTECTED] utk sales
- [EMAIL PROTECTED] utk marketing
- [EMAIL PROTECTED] utk finance/accounting
- [EMAIL PROTECTED] utk technical support

diluar email address diatas, disebut private address.
Semua urusan kantor *harus* menggunakan salah satu email address diatas,
urusan private silakan menggunakan private address masing-2x (bahkan
office boy punya email address disini <g>).
Pelanggaran dalam penggunaan email akan membuat semua mail private ybs
di broadcast ke Internal Mailing List :-)

Di customer-2x, saya juga selalu menyarankan digunakannya email account
yg dikaitkan dg job (ex officio), di perusahaan freight forwading ada yg
namanya :

- [EMAIL PROTECTED]
- [EMAIL PROTECTED]
- [EMAIL PROTECTED]
- [EMAIL PROTECTED]
dll

> atau yang sangat sederhana, saat jam  kerja kita masih sempat baca
> koran......"korupsi" apa bukan ? bingung euy..........

Di tempat saya bahkan main games tidak dilarang :-)

--
syafril
-------