==========================

Pada hakekatnya mereka bukanlah orang yang beriman seperti yang
dikriteriakan oleh Alloh SWT: "Dan diantara manusia ada yang
mengatakan bahwa 'kami beriman kepada Alloh dan hari akhirat',
tetapi sesungguhnya mereka bukanlah orang yang beriman. Mereka
hendak menipu Alloh dan orang-orang yang beriman, padahal
mereka tidak menipu kecuali dirinya sendiri hanya mereka tidak
menyadarinya"Kalau kita masih juga tertipu oleh mereka, yang pasti kita
bukan Alloh, mungkin yang satunya lagi...............

========================
> Menurut saya, ayat2 Tuhan nggak akan membuat manusia jera
> didunia ini  (lain hal di akhirat, tapi ini baru terjadi di
> waktu dan di alam lain,  sementara korban atas perbuatan
> ybs. telah bergelimpangan).  Yang akan  membuat manusia jera
> didunia adalah peraturan yang dibuat oleh manusia  sendiri
> (dengan inspirasi dari Tuhan) yang diterapkan dengan
> sungguh2 dan  konsisten.

============================

Saya sependapat, hukum Tuhan atau Alloh atau hukum apapun tidak
memiliki yurisdiksi selama manusianya tidak menerapkan dengan
sungguh2 dan konsisten.
Semata-mata Akal manusia ------> hukum ditegakkan konsisten
-----> (mungkin) bahagia di dunia tapi celaka di akhirat
Inspirasi dari Alloh ------> hukum ditegakkan konsisten  ---->
bahagia di dunia dan akhirat.
Kalau tidak ditegakkan dg konsisten dua-duanya juga bakal
cilaka di dunia maupun di akhirat.

indomail - Your everyday mail - http://indomail.indo.net.id

                  <http://news.mahawarman.net>
Other Info      : <http://www.mahawarman.net>