------------ --------- --------- --------- --------- ---------
--------------------------
Frwd msg : Berikut copy berita dari situs Asik-asik aja dotcom.
------------ --------- --------- --------- --------- ---------
--------------------------

Breaking News
PRIA BERPISTOL ITU PENJUAL MAINAN ANAK

Jakarta, A3DC
Teka-teki pria berpistol yang nongol di tengah aksi kekerasan oleh massa
KLI/FPI pada 1 Juni 2008 lalu akhirnya terjawab.

Hasil penelusuran wartawan Asik-Asik Aja DotCom (A3DC), pria berpistol itu
ternyata bernama Friedrich Sambutonga, 35, seorang pedagang mainan anak-anak
yang terperangkap di tengah aksi demo massa.

"Sejak pagi (1 Juni) saya lagi dagang di sekitar Gambir. Waktu melihat banyak
ibu-ibu dan anak-anak, insting bisnis saya langsung jalan.
Saya mengikuti mereka (kelompok massa AKKBB, Red) karena berharap akan ada
peserta demo yang membeli mainan saya," kata Friedrich Sambutonga yang akrab
dipanggil Iprit kepada reporter A3DC (19/6).
Iprit menunjukkan kantong plastik berisi aneka macam mainan anak-anak, seperti
mobil2an, boneka, perangkat masak2an, sampai pistol mainan dengan berbagai
jenis dan warna.

"Inilah pistol yang saya gunakan untuk menggertak orang-orang itu,"
ujar Iprit sambil menyamakan pistolnya dengan pistol dalam foto diri-nya yang
tersebar melalui internet.

Lantas bagaimana Iprit sampai terlibat baku dorong dengan anggota massa KLI/FPI?

"Saya engga tau. Massa berbaju putih-putih itu langsung menyerang massa yang
saya ikuti sambil berteriak-teriak mengancam dan memukuli oang dengan bambu dan
kayu. Karena ketakutan saya lari.
Tapi mereka (KLI/FPI) terus mengejar sambil teriak-teriak "Allahu Akbar. Kejar
Ahmadiyah, kejar mereka," terang Iprit kepada A3DC.

"Saya sempat berteriak, saya bukan Ahmad atau Ahmadiyah. Saya Iprit," ujarnya
langi. Tapi massa yang beringas itu tak percaya. Akhinya, saking ketakutan
Iprit mengeluarkan salah satu pistol mainannya dan mengacungkan ke atas untuk
menakut-nakuti massa penyerang. Rupanya usaha Iprit berhasil. Para penyerang
langsung mundur karene mengira Iprit seorang polisi berpakaian preman.

Masalahnya sekarang, dimana Iprit alias Friedrich Sambutonga berada?

"Ya ngumpet lah yauw. Masa engga. Secara polisi dan orang-orang pada
mencarinya, lebih baik dia ngumpet dulu untuk menyusun strategi," ujar seorang
pengamat mainan anak2.  Bisa jadi Iprit akan muncul setelah mengajukan tuntutan
yang kira-kira akan dipenuhi pemerintah. "Semacam nego gitulah..," jelas
pengamat mainan anak yang juga paranormal itu sambil senyum-senyum penuh arti
(Joke).