  From: tawangalun
  To: zamanku@yahoogroups.com
  Sent: Thursday, July 24, 2008 4:53 PM
  Subject: [zamanku] Re: Kapan Quran pakai KAMI dan kapan pakai AKU

  Kenyataan kan gitu pak Ketut.Dulu pak ketut berhubungan badan dg
  bini,lalu lahirlah anak pak Ketut.Kan berarti dlm penciptaan anak,
  pak Ketut ikut terlibat walaupun porsinya kecil.Jadi ketika masih
  mencipta Adam kata Aku yang digunakan oleh Allah,tapi untuk
  selanjutnya sudah pakai kata Kami sebab sudah ada keterlibatan pak
  Ketut sedikit.Pada saat menurunkan Quran pun pakai kata Kami soalnya
  Jibril terlibat.
  Tapi disamping itu kata Quraish Shihab Kami itu dalam bhs indonesia
  untuk merendahkan diri,tapi kalau di bhs Arab justru untuk
  meninggikan.memang Allah opo perlu harus merendahkan diri?

  Shalom,
  tawangalun.

  - In zamanku@yahoogroups.com, "Ketut" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

  > Saya sangat percaya pada yang "gaib". Tapi pertanyaan saya dibawah,
  sehubungan dengan statemen mbah tawang :

  > "Juga dalam menciptakan MANUSIA, ALLAH melibatkan AYAH dan IBU
  > melakukan hubungan Sex dan akhirnya menjadi Janin. Sehingga proses
  > terjadinya BAYI, ALLAH melibatkan hubungan sex anatara ayah dan
  IBU,
  > maka Allah menyebut proses penciptaan Manusia menggunakan kata
  KAMI..."

  > Lha kalau gitu, kami disana kan berarti maksudnya allah, ayah dan
  ibu ???

  > Sayangnya, mbah tawang ngga jawab pertanyaan saya. bukan karena
  takut dituduh menghina kitab suci kan, mbah ??

  7/22/2008 4:05 PM