Wah musti manggil siapa nih, Mas Amitz kali ya,

Sepertinya banyak sekali tipe financial modeler, sedikit banyak
industri dan ekpektasi dari outcome dari modeler pasti akan
mempengaruhi persyaratan yang diinginkan atau "wishlist" atas
modeler.

Khusus untuk posisi ini, mungkin definisinya lebih kearah bertindak
sebagai internal business analyst atau financial analyst. Saya
banyak sekali dengar bahwa background
programming/matematika/statistik akan sangat berharga, tetapi itu
mungkin terjadi di lingkungan yang lebih maju dan mungkin belum
saatnya di Indonesia.
Dimana manajemen berharap jawaban yang didapat dari suatu masalah
merupakan konsekuensi logik atas suatu kondisi yang ada dan bukan
jawaban yang berasal dari sudut pandang yang bisa membuka pencerahan
bagi audience.

Karena itulah saya akan menolak orang dengan background selain
finance/accounting walaupun saya akan sangat senang bila ada dengan
S1 finance/accounting dengan S2 di programming/matematika/statistik
karena  memang pekerjaan sebagai modeler harus punya dasar yang kuat
dalam hal ini. Btw, saya juga meminta bila kandidat mempunya
kemampuan untuk mengerti Visual Basic, jadi posisi membuka peluang
untuk pengembangan diri.

Untuk request orang ke dua, saya akan tekankan orang yang punya
dasar IT yang kuat khususnya ERP dan database mining, akan tetapi
tetap dengan latar belakang Finance/accounting baik dari edukasi
ataupun pengalaman kerja.

Tks,

--- In AhliKeuangan-Indonesia@yahoogroups.com, "Amitz Sekali"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Maaf kalau saya terlalu usil tapi bukankah latar belakang
> programming/matematika/statistik itu sama pentingnya bagi seorang
> financial modeler dibandingkan finance/accounting? Apakah anda akan
> menolak orang2 yang S1/S2/S3-nya bukan finance/accounting atau
sejenisnya?

> Kalau bapak berkenan, mohon kesediaan bapak untuk menjelaskan lebih
> lanjut ttg pekerjaan ini, paling tidak untuk menambah wawasan
member
> milis ini.
>

> --- In AhliKeuangan-Indonesia@yahoogroups.com, "riomudjid"

Kirim email ke