Kalau di Indonesia ada lowongan financial modeler atau untuk financial
modeling, 95% yg dimaksud adalah modeling analisa keuangan menggunakan
spreadsheet dengan/plus VBA. Makanya yg dicari biasanya dengan latar
belakang accounting. Istilahnya financial modelling seperti yg dimaksud pada
Benninga (2001), dan bukan Financial Modeling seperti yg dimaksud Wilmott
atau Jackson & Staunton, yg memodel term structure atau monte carlo untuk
pricing options pake VBA atau C++...... terutama kalau yg nyari adalah
perusahaan commercial atau analis sekuritas spesialis bursa domestik, yg
diharapkan adalah bisa membuat template excel spreadsheet untuk FCFE, FCFF,
scenario analysis, stress test etc...

On Mon, Aug 11, 2008 at 9:05 PM, Amitz Sekali <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

>   Maaf kalau saya terlalu usil tapi bukankah latar belakang
> programming/matematika/statistik itu sama pentingnya bagi seorang
> financial modeler dibandingkan finance/accounting? Apakah anda akan
> menolak orang2 yang S1/S2/S3-nya bukan finance/accounting atau sejenisnya?
>
> Kalau bapak berkenan, mohon kesediaan bapak untuk menjelaskan lebih
> lanjut ttg pekerjaan ini, paling tidak untuk menambah wawasan member
> milis ini.
>
> --- In
> AhliKeuangan-Indonesia@yahoogroups.com<AhliKeuangan-Indonesia%40yahoogroups.com>,

Join Facebook AKI dimana Anda bisa ber social interactive sambil bermain games
atau just have fun together. Compulsory bagi new members start 1 Jan 2008.
http://www.facebook.com/group.php?gid=6247303045

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to: