Huehehehe, gapapa kok Pak, Bu Devry orangnya baik sekali kok Pak.

Sepanjang yang saya tahu, proses asimilasi IFRS dengan SAK masih menunggu,
sehingga realisasinya sepertinya masih lama.

Kalau saya pribadi, kayaknya kita harus melihat terlebihdahulu pada tujuan
Pak stanley, kalau kita mau bedah ilmu, kita bisa sharing mendalam mengenai
IFRS vs SAK.

Tapi kalau kita hanya mau menjadi System Analyst, maka sebaiknya ikutin saja
ketentuan SAK, kalau secara perpajakan, unrealized forex merupakan nilai
hampa, sehingga kalau diperbolehkan masuk dalam PL maka akan merugikan
negara, terutama saat-saat ketidakstabilan elemen moneter. Sehingga secara
perpajakan untuk unrealized forex tidak dapat diakui secara perpajakan
dikarenakan secara SAK-nya pun tidak mengizinkan, saya usulkan aplikasi yang
Bapak buat sebaiknya lebih flexible untuk case ini, karena kalau di pantek
maka akan terjadi pergerakan parameter sewaktu adanya elemen2 forward dari
Derivative Transaction.

Yang pernah saya alami adalah pada saat adanya permintaan Tax Due Diligence,
maka untuk mencari unrealized forex elemen ini perlu sampai dilakukan Test
Forensik.

Kan pembeli adalah raja Pak. Huehehehehehe.

Salam,

Winarto Sugondo

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional