On 8/24/06, Rostiyan N <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Assalaamu 'alaikum wa rohmatullahi wa barokaatuh

Wa'alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Syukron, ana sudah mendowload salafi DB versi 1.0, ana belum meneliti satu persatu fitur2 yang disajikan dan "bug" yang ada dalam software tersebut. Tapi sepintas secara nggak sengaja ana membuka surat Al Kahfi ayat 16. Disitu ada keganjilan. Diakhir lafazh ayat 16 tersebut dalam tulisan arab, kalimat yang seharusnya berbunyi "min amrikum mirfaqoo" tertulis "man amrikum marfaqoo".  Apakah hal ini fatal?
Ana minta pendapat rekan2 milis sekalian berhubung ana lumayan awam dalam bahasa arab, keliatannya kesalahan penulisan ini dapat merubah makna, yang seharusnya "dari/dalam urusan kalian" menjadi "siapa/barang siapa urusan kalian"

Setelah saya cek yang tertulis adalah benar: "min amrikum mirfaqoo" bukan "man amrikum marfaqoo" seperti yang ditulis.

مِّنْ أَمْرِكُم مِّرْفَقًا

Yang perlu diperhatikan disini adalah sistem penulisan harakat kasrah.
Apabila disertai dengan tanda tasdid maka kasrah ditulis DIBAWAH TASDID (bukan dibawah huruf).
Sedangkan untuk fathah ditulis seperti biasa yaitu diatas tasdid.

Penulisan arabic seperti ini sering saya jumpai, tapi tidak saya ketahui apakah penulisan ini resmi atau benar.

wallahu alam

wassalamu'alaikum
Said Mirza

SalafiDB: http://salafidb.googlepages.com