Ana sependapat dengan antum. Ini juga yang ana sempat ungkapkan pada teman
ana ketika ana melihat buku ini pertama kali di rumahnya. Tapi setelah ana
melihat isinya sekilas ana tertarik untuk membacanya.

Pada setiap makalah disebutkan sumbernya secara jelas, dan bahkan untuk
menjelaskan tentang aqidah syiah ini diambilkan langsung dari kitab2 syiah
itu sendiri seperti Al-Kaafi, Tahdzibul Ahkam, Al-Istibshar, Bihar
Al-Anwar, Al-Waafi dan lain2.

Penerbitan buku ini disponsori dan diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan
Pengkajian Islam (LPPI) disertai dengan kata sambutan dari beberapa ormas2
Islam seperti MUI, PP Al-Irsyad, PP Muhammadiyyah, PB NU dan lain2.

Dalam buku ini juga disertakan contoh2 (--setidaknya ada 60 lebih
contoh--) perbedaan Qur'an versi Syiah yang disebutkan dalam kitab2 syiah
dengan Qur'an versi ahlus-sunnah yang sebagaimana kita ketahui semua.

Contoh: Surat Al-fatihah ayat 5-7 versi syiah sebagaimana yang disebutkan
dalam buku 'fashlul-Khithoob hal 253' berbunyi:

"Ihdinash-shiroothol mustaqiima, shirootho man An'amta 'alaihim wa
ghoyril-maghdhuubi 'Alayhim wa ghoyridh-dhoolliin"

Artinya: "Tunjukilah kami jalan yang lurus, (yaitu) jalan siapa saja yang
engkau beri nikmat pada mereka dan bukan (jalan) orang yang engkau murkai
dan bukan (pula jalan) orang-orang yang sesat" [Fashlul Khithoob, hal 253]

Contoh lain: Surat Al-baqoroh: 23 menurut versi syiah sebagaimana tertulis
dalam kitab Al-Kaafi I / 317 dan Fashlul Khithoob hal 254 berbunyi:

"Wa in kuntum fii roybim-mimmaa naz-zalnaa fii 'Aliy fa'tuu
bishuurotim-mim-mitslihi"

Artinya: "Dan jika kalian ragu terhadap apa saja yang Kami turunkan kepada
'Ali, buatlah satu surat (saja) yang semisal dengan Al-Qur'an itu"

Dan masih banyak lagi contoh2 yang dituliskan. Afwan sebenarnya pada buku
tersebut penulisan ayat2 ini dengan tulisan Arab, berhubung ana tidak
pakai windows arab maka ana tuliskan ayatnya dgn tulisan abjad.

Sejauh ini yang ana dapati dalam buku ini adalah membedah aqidah syi'ah
dan firqoh2nya. Dan belum ana jumpai kalimat2 yang menurut ana yang awwam
ini merupakan syubhat.

Memang harus diadakan tabayyun dulu dengan ustadz yang lebih faham tentang
masalah ini. Insya Alloh akan ana tanyakan pada ust Abdurrahman Thayyib
tentang isi dari buku ini.

Afwan jika ada khilaf.