assalamu alaikum,

1. Bagaimana dengan nempelkan badan dan tangan di PINTU ka'bah atau di antara
Pintu Ka'bah dan hajar aswad. Sunnahkah itu?
Maaf multazam itu diantara hajar aswad dan pintu ka'bah. Apakah pintu ka'bah
itu sendiri termasuk multazam?
Maaf logika saya, kalau ada angka DI ANTARA 1-10, maka angka yang dimaksud
adalah 2,3,4,5,6,7,8,9; sedangkan 1 dan 10 tidak termasuk. Tapi kalau angka
MULAI dari 1-10, maka angka tersebut adalah 1,2,3,4,5,6,7,8,9,10

2. Maaf saya nggak punya tanggungan. Dan saya mukim di UAE tapi safar di KSA
(makkah madinah). Di manakah yang paling afdhal. FYI, zakat sudah saya bayar di
makkah tapi ini cuman pingin tahu mana tempat yang paling afdhal.
Andaikan yang afdhal di KSA, di manakah yang lebih afdhal, di makkah atau di
madinah mengingat saya dalam menuju perjalanan ke madinah di malam ied dan
sampai madinah waktu subuh.

3. Apakah sah solat di depan imam (seperti di masjidil haram)

4. Apakah boleh melewati orang yang sedang solat di tempat tawaf, hijir ismail,
dan orang yang solat di depan tangga / pintu. Atau di dalam kondisi dimana
jamaah sangat penuh bahkan lebih dari penuh.

Mohon pencerahannya

wa barakallahu fiikum

hanif

Ketentuan posting : http://milis.assunnah.or.id/mlbios.php/aturanmilis/