Tahdzir Lajnah Daimah Lil Buhutsil Ilmiyyah  Wal Ifta'
Terhadap Dua Kitab Ali Hasan Al Halabi Tentang Irja'
(Bag.1)

Penerjemah:
Abu Fairuz Abdurrohman bin Soekojo Al Jawiy Al Indonesiy
-semoga Alloh memaafkannya-

بسم الله الرحمن الرحيم

Pengantar

الحمد لله رب العالمين، وأشهد أن لا إله إلا الله وأشهد أن محمدا عبده
ورسوله، أما بعد

Telah banyak permintaan dari sebagian ikhwah di tanah air agar saya
menjelaskan kepada mereka keadaan seorang tokoh yang bernama Ali bin
Hasan bin Ali bin Abdil Hamid Al Halabiy, maka saya bertekad untuk
memenuhi permintaan mereka sebagai bentuk kesetiaan pada Alloh, kitab-
Nya, Rosul-Nya, dan nasihat bagi seluruh muslimin. Saya akan sebutkan
kritikan beberapa ulama terhadap orang ini, yang telah nampak
loyalitasnya kepada para pengekor hawa nafsu dan pertolongan untuk
mereka, bersamaan dengan dia melancarkan serangan terhadap Ahlussunnah
dan melembekkan manhaj Salafush Sholih.

Saya tidak bermaksud mengumpulkan keseluruhan poin kebatilannya, akan
tetapi maksud utama hanyalah menampilkan sebagian dari
penyelewengannya disela-sela bantahan dan perkataan sebagian ulama
terhadapnya.

Saya telah menyebutkan di dalam risalah ini risalah-risalah dari
beberapa ulama dan perkataan mereka terhadap Ali Hasan Al Halabiy.

Selengkapnya
www.isnad.net

Untuk mengirim tulisan baru gunakan:
audiosalafi@googlegroups.com
Arsip Milis:
http://www.mail-archive.com/audiosalafi@googlegroups.com/
Audio/Artikel Belajar Manhaj dan Aqidah Yang Shahih :
www.ISNAD.net