FWD dari maillist tetangga, mudah2an berguna buat rekan2 BBC Dear Sahabat,
Mungkin bagi setiap kita yang berumur katakanlah mulai 27 tahun ke atas pasti pertanyaan yang dibombardir dengan pertanyaan dari keluarga kita* * *"sudah punya calon belum?" * Seiring perjalanan waktu bilangan manusia memang dibawa pada beberapa fase kehidupan : - *Lahir * - *Anak - Anak * - *Remaja * - *Pemuda * - *Dewasa * - *Manula* - *Meninggal / Wafat * Fase Pemuda - Dewasa ini biasanya diwarnai dengan *satu kesibukan umum*dalam kehidupan yaitu *mencari pasangan hidup*. Dibalik keinginan untuk membangun karir dan membangun kehidupan dengan memenuhi semua kebutuhan hidup, mencari pasangan hidup khususnya untuk iklim negara berbasis adat istiadat seperti Indonesia menjadi suatu keharusan. Walau dengan masuknya post modernisme di Indonesia, sudah banyak kaum eksekutif yang tidak memandang perlunya lagi adanya pernikahan. - *Boro - boro menikah dengan adat istiadat yang dipandang sangat ribet dan konyolnya sering dikait-kaitkan dengan ajaran adat yang tidak sesuai dengan ajaran agama (yang padahal tidak demikian bilamana ada pengertian yang benar), mikirin acara pemberkatan pernikahan saja sudah rebet ... Belum urusan KUA dan segala macamnya ... * - *Biaya pesta pernikahan jaman gene .... haduh .... gaji gue 5 tahun nabung rasa - rasanya belum mencukupi deh .... * - *Dengan penghasilan saya, saya sudah mampu menghidupi semua kebutuhan saya (termasuk pemenuhan keperluan birahi) * - *Buat apa saya repot untuk membangun rumah tangga dan membesarkan anak - anak. Mau punya anak .... gampang saja ... tinggal ke panti asuhan ... adopsi anak (toh banyak anak - anak yang ditelantarkan oleh oknum - oknum yang tidak bertanggungjawab) ... Merupakan perbuatan mulia juga bukan? * - *Haduh capek deh hari gini mikirin pasangan .... I'm starting to work at 08.00 AM in the morning ... A lot of things to do ... Meeting and hang out with clients sampai jam 02.00 AM ... Arrived at my appartment ... Sleeping well until my alarm beeping at 06.30 AM, having my breakfast quickly and now I'm ready to facing my day again ... Kalo weekend ... arranging my sporting time with my clients and friends... So nambah punya pacar .... Capek deh ..... * - *Duh gaji cuman Rp.1.000.000,- .... Gimana mau punya pacar .... sembari buat makan pribadi saja ... kudu hutang di warteg ... akhir bulan baru bayar .... * - *Kalo ditanya sama keluarga ... mana pasangannya ....? Paling gue dengan jawaban klasik gue .... Daripada nanya mendingan kenalin gue aja ama siapa kek .... kalo jodoh ya syukur .... kalo ngak yah ... makanya jangan nanyain .... ngak tau apa nyari pasangan itu susah? * - *Siapa yang mau suka sama gue ... badan gue gemuk ... muka gue kagak cakep penuh jerawat lagi ..... mendingan gue percaya aja jodoh ada di tangan Tuhan ..... * - *Siapa yang perlu juga pasangan ... sembari gue homo tau ...* Legalisasi hidup "manunggal" ini memang sedang trend dalam keberadaan jaman yang tidak menentu ini. Namun berikut ini inspirasi dari saya yang patut anda pertimbangkan : 1. Sorry banget nih kalau saya bicara *"Jangan salahkan Tuhan dengan mengatakan jodoh ada di tangan Tuhan".* *Jodoh itu kita masing - masing yang menentukan.* *Tinggal bagaimana kita bertanggungjawab atas pilihan tersebut.* Makanya saya sering bingung bilamana ada orang dengan muka tersedu - sedu mengatakan "Mungkin ini jalan Tuhan sehingga kami harus bercerai ... emang dasar kami tidak jodoh ... Jadi langkah perceraian ini harus kami ambil!" Tuhan tidak pernah suka dengan kata perceraian. Apa yang telah disatukan Tuhan tidak boleh diceraikan manusia. Emang dasar saja manusia yang bodoh tidak mengerti bagaimana mempertanggungjawabkan keputusannya dalam menikahi seseorang ... Kesungguhan mengasihi seseorang itu harus terus dinyatakan sebagai tanggung jawab anda dalam mencintai seseorang .... 2. Sorry banget lagi nih kalau saya bicara *"Jangan salahkan Tuhan dengan mengatakan jodoh ada di tangan Tuhan, kalau anda sendiri tidak membuka diri berupaya mencari pasangan hidup saudara."* Konyolnya lagi bilamana ada di antara kita yang bilang segala sesuatu indah pada waktunya ... Tuhan pasti akan menunjukkan jodoh bagi saya .... Ya gimana Tuhan mau menunjukkan kalau anda sendiri hanya sibuk dalam program* IH-OTW (In House On The Weekend) *dan anda pun tidak membuka diri untuk berkenalan dengan orang - orang sehingga dampaknya yang pasti anda tidak dikenal oleh orang - orang 3. Tapi bilamana *anda memang terpaksa melajang sampai usia ke"matang"an *harus dengan alasan yang tepat misal : Anda memang sebagai tumpuan hidup keluarga dimana mungkin anda sibuk membesarkan saudara - saudara anda sampai mereka menikah sampai tiba waktunya anda ... ternyata terlihat sepertinya sudah terlambat .... Untuk hal ini saya berpendapat segala sesuatu tidak ada yang terlambat bilamana memang anda sudah memperhitungkan konsekwensi dari apa yang anda lakukan memang "memaksa" anda untuk akhir melajang sampai usia anda "kematangan". .... Tapi untuk orang - orang seperti ini saya mengacungkan ke-empat jempol saya .... Hehhehehee (termasuk jempol kaki saya) ... Percayalah mungkin anda diberikan karunia melajang supaya anda lebih menjadi berkat bagi orang - orang sekeliling anda ..... 4. Kalau *anda merasa tidak cantik / tampan / kegemukan ....* jangan kuatir ... masih ada kata *"Usaha dong untuk memperbaiki diri"* ..... Setidaknya kalau anda gemuk tapi anda mampu memperbaiki penampilan untuk dapat tampil menarik ... kenapa ngak .... Toh banyak juga orang - orang "chub-chasser" .... Kalo merasa tidak tampan / cantik .... ya usaha kek dandan, menjaga kebersihan diri dan memperindah diri dengan menggunakan baju - baju dengan warna menarik yang sesuai dengan kepribadian anda 5. Kalau *anda takut masalah penghasilan yang tidak mencukupi, biaya nikah yang kian mahal dan biaya - biaya persiapan pernikahan* .... *Yakin dan percayalah Allahmu pasti mencukupi bilamana memang waktu itu telah tiba *... kalamana anda memang mampu bertanggungjawab secara penuh ... Tuhan pasti buka jalan .... Toh saat ini saya tidak minder dengan calon saya dengan mengatakan "Honey ... sorry aku lagi tidak punya uang ... boleh tidak kalo kita bayar masing - masing dulu" Biasanya dia mengerti artian pembicaraan saya dan cenderung dia yang membayar semua tagihan makanan pada akhirnya .... (In after biasanya kalau memang saya pas terima pembayaran, saya pasti yang akan mentraktir dia as a compliment) ... Ada kalanya jujur sama pasangan itu baik ... Lumayan buat test apakah pasangan kita itu materialistis apa tidak ... Sembari saran saja sih .... Jangan mikir bayarin di tempat mahal ... kadang pacaran di warung lesehan pinggir jalan bisa romantis sambil diiringin oleh pengamen dengan request lagu ... Banyak loh sekarang suara pengamen sekelas Indonesian Idol 6. *Takut dengan segala bentuk keribetan persiapan dalam persiapan pernikahan*? Khan ada *Event Organizer* yang secara teknis mampu membantu anda dalam menyelenggarakan event pernikahan anda secara detil. *Andromeda Marketing Communication & Event Organizer* mampu membantu anda memikirkan, menyediakan segala keperluan pesta pernikahan, membantu pelaksanaan pengiriman undangan kepada guests list dan menyelenggarakan pesta pernikahan anda baik secara pesta pernikahan resepsi Internasional ataupun secara adat tradisional sesuai dengan keinginan anda (*Customized by Client*) .... Masalah biaya sih ... Kami sangat *REASONABLE* dalam menentukan budget dimana disesuaikan dengan budget yang anda sediakan ... 7. *Kalau anda homo / lesbi dan penganut free sex life* .... Saya mengerti dengan keputusan hidup, prinsip hidup dan keadaan psikis anda.... Tapi kalau anda mau berubah ... *Tuhan pasti akan mampu mengubah saudara .... asal dengan satu kata ...ANDA MAU BERUBAH .*..... *Kemauan merupakan awal yang diikuti dengan bergaul dalam pergaulan yang benar dan hidup berdasarkan anugerah Tuhan ...* *Menghargai setiap pengampunan Tuhan dan memandang dosa sebagai suatu hal yang menjijikan* ... *Jangan gara - gara kenikmatan homosexualitas dan seks bebas yang fana dan hanya sesaat mengakibatkan anda berakhir dalam penghukuman Tuhan yang membawa anda pada kematian kekal yaitu hukuman neraka yang penuh isak tangis dan kertak gigi* ... Saya yakin Dia yang Maha Kasih pasti akan menjaga dan melindungi kita semua kalau memang anda komitmen mau berubah dan memutuskan kembalike jalannya yang lurus ... Tapi kalau anda memang belum punya kemauan .... saya bukannya setuju dengan jalan hidup anda tapi hal ini perlu saya sarankan .... Safe Sex yah -- Hati - hati bahaya HIV, Herpes dan Penyakit Kelamin lainnya !!!!! 8. Kalaupun *anda memutuskan jadi JOMBLO juga* .... bertanggungjawablah untuk menjaga hidup anda untuk tetap tidak bercela dan menjadi berkat bagi sesama ... Selanjutnya .... *Siapa takut jadi JOMBLO* ?????? -- J.B ------------------------------------- http://www.son.web.id
<<dating small.JPG>>

