Dear mom & Dad, Bayi laki-laki kami, saat ini berusia 1 tahun dengan
berat 9,4 kg(Berat Lahir : 2,2 kg / 46 cm). Sejak lahir bagian kelopak
mata sebelah kiri tidak sama dengan sebelah kanan (lebih kecil 2 mm)

Saya telah berkonsultasi dengan dokter spesialis mata sejak usianya 3
bulan dan terus diobservasi setiap bulannya. Sekitar sebulan yang lalu,
kami dirujuk ke ahli bedah kosmetika (mata) di rumah sakit yang sama,
dan mendapat penjelasan bahwa anak saya perlu menjalankan operasi
dikarenakan otot matanya tidak berkembang dengan sempurna seperti
sebelah kanan. Menurut dokter juga tidak berkembangnya otot mata ini
tidak hanya berpengaruh terhadap penampilan (estetika) saja tetapi akan
mempengaruhi perkembangan retina matanya juga. Dokter menyarankan
operasi dilakukan saat ia berusia 14 bulan tapi setelah kami melakukan
second opinion ke JEY disana dikatakan harus cepat dioperasi karena akan
mengakibatkan mata malas sehingga anak kami akan melihat hanya satu mata
saja metodenyapun berbeda kalo di Aini otot matanya diambil dari otot
pahanya tp kalo di Jakarta Eye Center hanya dijahit di matanya
saya,Pertanyaan saya adalah Apakah operasi yg akan dijalankan aman untuk
anak saya mengingat usianya yg masih kecil dan harus suntik bius total&
apakah sudah ada yang pernah mengalami seperti anak kami dan bagaimana
penyelesaiannya?

Thanks ^_^

-