From: ruri [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: 15 Oktober 2003 14:36
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: [balita-anda] Melatih anak tidak nompol

Pak, Bu.....
Mau minta masukan donk.
Anakku sekarang udah umur 3 tahun. aku pengen ngelatih dia biar kalo tidur malem gak
make pampers n gak ngompol.
sudah berjalan 1 minggu 1/2, aku tidak memakaikan pampers pada malam hari. tapi aku
bangunin n ajak pipis.
gimana yah, caranya biar dia bisa bangun sendiri untuk pipis?
biasanya, sebelum tidur pasti dia udah pipis dulu, terus pas mau tidur harus ngedot
susu baru bisa merem, terus sekitar 2 jam setelah itu, aku bangunin untuk pipis, dalam
semalam dia biasanya 3 kali minum susu, jam 8 (mau tidur) jam 1an ama jam 3an, dan
jadinya aku bangunin 3 kali dengan selang kira-kira 2jam setelah dia minum.
tapi kadang-kadang bundanya ketiduran, jadi anaknya bablas deh ngompol.
please, share donk yang punya pengalaman.
tengkyu

Bundanya Abit