Mbak Dwi,

Saya juga ibu bekerja koq. Gak usah ngiri dengan ibu FTM dan sebagainya.
Ambil sisi positifnya dong, dengan kita kerja, bisa bantu mencari dana
pendidikan anak-anak. Bisa membantu menyiapkan masa depan bagi mereka yang
cerah.

Tentu saja, jadi ibu yang bekerja, gak berarti kita stop being a mother kan?
Mau bekerja di kantor kek, mau di rumah kek, mau FTM kek, mau wanita karir
kek, kita tetap ibu mereka kan?

Anak saya juga dua, yang pertama usia menjelang 6 tahun, adiknya menjelang
usia 1 tahun. Dua-duanya tinggal bersama kami, ayah ibunya. Tidak ada nenek
atau kakek yang membantu merawat. Sewaktu bapak ibunya kerja, saya
menggantungkan pada tangan dan mata pengasuh2nya anak2 saya. Kepada
merekalah saya banyak menitipkan perkembangan anak2. Sedih? Gak usah sedih,
dibawa enjoy saja. Toh saat kita di rumah, atau saat liburan, kita bisa
full bersama mereka.

Intinya, peran apapun yang kita jalani, kita tetaplah seorang ibu. Justru
kalau ibu bekerja, kudu lebih pinter lagi memanage waktu, hati, emosi dan
sebagainya.....

So...enjoy saja, be happy with whatever choice you made. Apalagi ada suami,
membesarkan anak2 dan mendidik mereka, tentu lebih mudah jika dilakukan
berdua dengan ayah mereka.

Cheer up yaa.....

Kirim email ke