Begini, bu. Jika usia bayi di atas 1 tahun, maka mengurus akte
diperlukan pergi ke pengadilan negeri dan pakai sidang. Tapi diurus
sendiripun tidak pakai calo, biaya di bawah 500 ribu, hanya saja harus
mau bolak balik 3x minimal.

Nah kalau di bawah 1 tahun, tidak perlu ke pengadilan negeri, cukup ke
catatan sipil saja.
KK pakai rumah yang lama tidak apa-apa, asal nanti ada yang bisa
mengurus perubahan KK, karena nama si adik harus masuk ke KK dulu,
baru nanti ke catatatn sipil buat urus akte.
Sudah 7 bulan tuh, cepetan diurus, nanti repot kalau sudah usia setahun.