Mom's and Dad's

Dalam waktu 1x24 jam ini, sudah 3 kali Nicko jatuh. Malam menjelang tidur kemaren,
saat saya sedang baca sebuah majalah dia ruang tv, saya liat mamanya berjalan menuju
dapur, tidak lama kemudian Nicko yang tadinya bersama saya, mengikuti mamanya. Saya
teruskan membaca.
Beberapa saat kemudian, terdengar bunyi 'BRUKK', secepat kilat saya lari ke dapur,
ternyata Nicko sudah terjatuh ke lantai, jejak yang ada mengindikasinya, sebelumnya
dia memanjat kursi makan, mainin sendok yang ada di mangkuk berisi sambal gado-gado,
sebab isi mangkuk itu ikut tumpah di meja.
Anaknay segera saya angkat setelah dia menangis dan memegan kaki saya. Saya periksa
kalau2 ada bagian yang memar.Tidak ada. Setelah tangisnya reda,dia minum susu dan
tidur seperti biasa.

Pagi hari, dia bangun seperti biasa, minum susu seperti biasa , dan tertawa2 saat
mengantar saya berangkat ke kantor. Setelah itu praktis dia hanya bersama mamanya.
Pagi menjelang siang, saat saya telpon ke rumah, istri saya cerita kalau Nicko baru
saja jatuh. Ya Allah, hobby banget ini anak jatuh. Saya tanyakan hal2 yang
mengindikasinya ada masalah, seperti muntah2 atau tidak, menangis terus apa tidak, ada
yang memar apa tidak. Dan alhamdulillah katanya semua tidak ada.

Sore sepulang dari kantor, begitu sampai rumah saya langsung periksa semua badan
Nicko, ternyata saya tamukan MEMAR di kepala sebelah kanan atas dekat telinga.Daerah
itu kalau di raba terasa EMPUK dan Nicko cenderung mengelak bahkan nangis kalau kita
paksa raba. Wah, ada yang tidak beres. Persediaan Minyak Tawon tidak ada. Yang ada
Madu Tawon, masa memar di kasih madu?? Setelah telepon temen yang pernah punya bayi
jatuh, ternyata 'luka'nya berbeda. Anak temen itu kepalanya benjol berwarna biru.Sama
orang tuanya di kasih minyak tawon,dan beberapa hari kemudian, benjolan biru itu
hilang.Tanpa dibawa ke DSA nya.
Nicko berbeda.Akhirnya saya telepon DSA nya.Jam 6 Sore. Untung dia juga praktik sampai
jam 9. Setelah saya ceritakan kejadian,akibat,dan keadaan Nicko saat itu, DSA nya
bilang,insya allah tidak ada yang perlu di kawatirkan, mengingat anaknya masih aja
lincah, cerewet, gak muntah, gak kejang dan normal seperti biasa. Tetapi supaya lebih
yakin, DSA nya advise untuk di bawa ke hospital.Langsung saya berangkat, dan hanya
butuh 15 menit untuk sampai ke hospital. Syukur dapat antrian nomer 2. Setelah cek
suhu,berat badan,tinggi dll oleh suster, DSA nya memeriksa bagian kepala yang EMPUK
tadi, dan melihat aksi dan reaksi Nicko.

Alhamdulillah, DSA nya bilang tidak apa2.Hanya memar biasa.Meski begitu kalau masih
kurang yakin DSA nya bisa lakukan CT Scan, atau saya boleh menunggu 1-2 hari. Kalau
ternyata Nicko ada perubahan baru di periksa lagi, kalau tidak artinya semua baik2
saja. Saya memilih yang kedua. Dan DSA nya hanya kasih obat berbentuk gel yang
berfungsi mengobati sakit memar seperti minyak tawon, namanya REPARIL GEL-N untuk luar
dan PROFINAL untuk diminum selama 2 hari saja.

Akhirnya saya pulang dengan hati lega, karena tadi pulang kerja buru-buru, belum
sempat makan, jadi saat pulang saya mampir beli croisant.Begitu sampai rumah,semantara
saya ganti baju dan istri saya meletakkan tas, Nicko saya taruh di ranjang saya. Saya
liat dia berdiri dan mencoba mengambil bantal dengan cara menarik, entah apa yang
salah, tiba2 BRUKKKKK.. ( LAGI..!!!!???? ) dia udah nyungsep, pelipisnya kebentur atas
ranjang..........YA AMPUUNNNN...ITU ANAKKKK....JATUH MELULU..!!!!

Papa-Mamanya Nicko thenger-thenger...!!!
www.geocities.com/nickoandrean/nicko.html

Kirim email ke