Dear Bapak....
Saya ada dengar anak perempuan juga dikhitan. Tapi fungsinya bagaimana saya
tidak tahu. Anak saya yang pertama laki-laki, dan umur 1 hari disunat
langsung (atas permintaan suami dan saya) oleh DSOG saya. Pada saat hamil 9
bulan dan sedang meng-interview pediatrician saya sempat nanya masalah
khitan ini. Kalo menurut SPA saya, sunat tidak ada reason secara medis.
Karena tergantung kebersihan kita aja. Tapi dari majalah saya baca, suami
yang tidak disunat memperbesar kemungkinan si istri kena kanker rahim.
Alasannya sama karena tidak bersih. Tapi di US, sunat merupakan faktor
sosialisasi. Jadi hampir sebagian besar anak disunat, kalo nggak suka
diejek teman pada saat mandi sama selesai olah raga, penjelasan DSA saya.

Sekalian mo nanya juga, saya dengar di Batam (karena saya tinggal disini)
tidak ada DSOG dan SPA yang mau sunat anak usia 1 hari. Kalo pun ada,
setelah disunat si anak akan dijahit. Saya rada bingung, karena pengalaman
anak saya, Ariel, tidak ada jahitannya. Apa ada pengalaman dari bapak dan
ibu ? Mohon sharingnya.

Thx,
Ika - Mamanya Ariel

http://www.indokado.com