Mama Abrar,

Yang jelas setelah selesai khitan, Alif malahan tdk mau pakai sarung yg
telah kita siapkan utk dia. Mungkin dia piker takut tersenggol hasil
khitannya. Jadinya dia maunya terbuka saja tanpa pakai apa2. Kebetulan Alif
dikhitannya siang menjelang sore. Sewaktu menjelang tidur dia masih saja
ketakutan utk pipis dan akhirnya saat tertidur dia mengompol (pipisnya
mancur karena tanpa celana dll) Tapi setengah sadar kalo dia habis dikhitan
otomatis secara spotanitas dia terbangun dan langsung melanjutkan pipisnya
sambil menangis (mungkin menahan sakit).

Keesokan harinya Alif masih saja tdk berani dimandikan makanya terpaksa kita
basuh saja pakai waslap. Tapi dia sudah berani kita pakaikan celana luar yg
longgar sehingga tdk menyentuh penisnya. Dan tetap saja dia jalan
mengangkang dan tiduran saja kerjaannya. Nah, tapi lucunya saat kakeknya
mengajaknya ke Time Zone langsung saja dia kepingin ikut dan otomatis
setelah itu sirnahlah sudah ketakutannya kalo2 khitanannya tersentuh dan
sakit.

Dan tentu saja sejak itu kembali lagi Alif dengan keriangannya dan
keaktifannya. Namun dampak negatifnya setelah peristiwa tsb Alif seakan
trauma ke dokter karena yang ada dalam pikirannya adalah kalo2 dia bakalan
dibius lagi. Sampai2 terlontar ucapannya  yang membuat kita kaget ,
bagaimana tdk dia bilang begini : Alif nggak mau ke dokter  nggak mau dibius
, nanti Alif mati kalo dibius gitu lagi. Memang sih nampak banget pada hasil
foto sewaktu dia khitan tsb kalo dia meronta2 saat dibius. Kemudian kita
jelaskan kalo dia tdk bakalan lagi dibius. Baru deh dia mengerti.

Terus terang saja, sebelumnya saya sudah cari2 khitan secara laser namun
setelah cari info akhirnya saya takut karena ada yang bilang kalo dengan
cara laser setelah besar nanti itu anak tdk bisa bangun (maaf maksud saya
penisnya bila sudah baliq). Makanya saya putuskan dengan khitan tradisional
saja.

Maaf , apabila ada yg tdk sependapat dengan informasi yg saya peroleh tsb.

Mama Alif & Iyan