Ikut berbagi pengalaman ya.....

Sebelumnya mohon maaf bagi yg tidak berkenan krn ini bukan masalah balita,
tapi cukup penting buat peringatan kita semua.

Keluarga saya termasuk golongan yg ginjalnya lemah.
Ibu saya sudah 15 tahun ini selalu cuci darah selama 2 KALI SEMINGGU.
Cuci darah sudah menjadi bagian dari hidup Ibu saya.

Kakak saya sendiri juga meninggal karena terlambat cuci darah. Padahal baru
sakit sekitar 3-4 bulan.
Adik Ibu saya juga meninggal karena gagal ginjal.

Jadi, dari pengalaman tsb. saya harapkan kita semua selalu memperhatikan
kesehatan ginjal kita. Jika terkena gagal ginjal, besar sekali biaya yg
harus dikeluarkan. Seperti ibu saya, 2 kali seminggu, (atau 8 kali sebulan),
selama 15 tahun. Sudah habis berapa itu ?

Saya punya teman yg mana di dalam keluarganya sudah membuat perjanjian,
bahwa jika ada yg terkena gagal ginjal, maka seluruh keluarga harus
'merelakannya', krn mereka tahu bahwa biayanya akan sangat besar sekali.
Karena belum ada keluarganya yg terkena maka teman saya itu bisa memutuskan
seperti itu. Tapi jika benar2 ada yg terkena, saya kira tidak semudah itu
utk 'merelakannya'.

Kesimpulannya, mari kita jaga kesehatan kita. Anak2 kita masih memerlukan
keberadaan kita.

salam,

Taufan