Halo,

Saya tidak tahu banyak masalah telur, dalam artian bakteri, dsb. itu.

Yg pernah saya baca, KUNING telur itu mengandung LECITHIN yg
sangat diperlukan utk perkembangan otak.
Lecithin ini sering disebut sbg makanan otak.
Bbrp waktu yll ada teman netter di milis ini juga yg mengirimkan
artikel ttg makanan yg bermanfaat bagi perkembangan otak, dan
salah satunya adalah telur ini.

Di Jepang, banyak sekali produk makanan tambahan yg mrpk
ekstrak dari kuning telur tsb (lecithin). Biasanya dimakannya dicampur ke
susu ataupun makanan lain. Harganya cukup mahal, tapi cukup populer.

Kmd, orang jepang punya kebiasaan makan telur mentah utk makan
paginya, atau juga masakan lain. Saya dulu sempat shock ketika
makan paginya cuma dikasih nasi sama telur mentah dan nori (rumput
laut). Di jepang sini tidak pernah disinggung masalah bakteri di dalam
telur ataupun kejelekan makan telur mentah. Kenapa ya...
Apa telur di jepang sdh bebas bakteri ?

Saya kurang tahu masalah itu. Yg jelas, telur di Jepang sini menjadi
makanan sehari2. Harga telur mentah sangat murah sekali. Harga
sepuluh telur lebih murah dari harga permen cupa cups :)

Anak saya, Rihan, sangat suka telur 1/2 matang. Kalau Afi, enggak
mau sama sekali dg telur. Tapi kalau dibikin menjadi martabak telur,
senengnya minta ampun. Aneh ya... he..he..he... :))

salam,

Taufan