Aku ikutan sharing boleh kan...

-- Di sectio itu diapain sih ? --
Maksud Mbak Nenny mungkin sectio cessaria (spell ??) yaitu operasi sesar.

-- Kira-kira bisa nggak kejadian ini ( Plasenta menetupi jalan lahir )
terulang lagi pada anak kedua ? --
Di kehamilan pertama aku mengalami plasenta previa (PP), namun
bisa bergeser sehingga plasentanya tidak total menutup jalan
lahir alhasil aku bisa melahirkan normal. Sementara untuk kehamil-
an kedua e'thing is fine, normal semua. So, belum tentu PP yg telah
dialami dapat terulang pada kehamilan berikutnya.

-- Apa bisa dicegah misalnya dengan senam hamil ? --
Sepengetahuan saya senam hamil hanya membantu agar proses
kehamilan menjadi lebih mudah bagi si ibu yaitu untuk mengatasi
keluhan2 akibat semakin membesar kandungan (varises, sesak
napas, punggung sakit dll). Senam hamil juga sangat membantu
bumil bagaimana menjalani proses kelahiran normal (atur nafas,
kesiapan fisik dll). Sementara posisi plasenta telah ditentukan sejak
hasil pertemuan ovum dan sperma mencari posisi menempel pada
dinding rahim, di awal kehamilan.

Sharing temen lainnya ditunggu, mungkin bisa lebih akurat.

Salam
Alia