(1)
manual.

apa benar  dan sudah di check ??
contoh berikut (*terlampir*) sudah saya acak-acak* tanpa memnyentuh* lagi
rumus2 nya.
atau yg dimaksud lain lagi ya ..??
-Mohon di recek apakah hasil menjadi salah ?

(dibagian array formula ; kalau ingin di acak urutannya, rumus harus di
hapusp dulu
setelah diacak, baru rumus ditulis kamebali PERSIS SAMA SEPERTI SEMULA)

c.m.i.i.w

(2)
Mengenai memberi penjelasan...
Tidak seluruh waktu yg kita punyai =  kita sedang selalu "mood"
bisa sedang kesal, bisa sedang sempit waktu dsb...
Tak jarang pua: mengetik jawaban pada saat masih memakai "kalung Stetoskop"
dan masih pakai disposable midical srub suit
Jadi ya mohon dimaklumi kalau milis ternyata bukan tempat kursus; hanya
seperti
terminal bus saja, tempat ketemu dan omong omong sedikit sebelum
masing-masing
sibuk mengejar angkot...

Idealnya,.. pemakai excel sudah pegang buku standard pengoperasian excel;
hal hal di luar standar dan yg "mentok" bisa  didiskusikan
(walaupun begitu pertanyaan mengenai hal yg sangat basic, seingat saya
tidak pernah
di-anak tirikan (bahkan mendapat banyak penanggap..)

*
2012/1/9 Yan <yan.novia...@yahoo.com>

> @Bu Haps :
>
>     # selalu memberikan langkah-langkah “pembantu” sebelum membuat “mega
formula”, rumus yang di berikan berfungsi dengan baik,