Hai DC,

Kalau pakai pivot table, sebaiknya data source (tabel sumber data pivot
table) dibentuk sebagai Excel Object Table (lihat di ribbon Home -> grup
menu Styles -> Format as Table -> pilih sebuah styles -> centang has header
-> bila perlu ubah nama Excel Table-nya dan diingat-ingat)

Jadi Pivot Table datasource merujuk ke nama Excel Object Table tersebut.

Nah... kalau pakai pivot table, kenapa masih pakai copy paste dari sheet 1
ke sheet 2 yang nilainya 0 ?
Kalau saratnya hanya berdasar 1 kolom yang nilai-nya 0 harus tidak
ditampilkan, maka filter saja pivot table-nya pada kolom nilai tersebut
nilai tidak boleh 0.
Tapi, kalau berdasar lebih dari 1 kolom, dengan syarat asal ada salah satu
saja dari kolom-kolom penting itu yang bernilai 0 maka harus ditinggalkan,
maka buatlah sebuah kolom baru di Excel Table yang sama, berisi formula
pemeriksaan adakah nilai yang nol. Nanti pivot table di filter berdasar
kolom baru berformula ini yang nilainya menunjukkan 'tidak ada yang 0'

Gimana ?
Bisa kan bikinnya ?

Regards,
Kid

[...]