Ada satu Raja penting yang terlewatkan oleh Jiang xiong, yakni Yan Di /
Kaisar Yan, yang sebelumnya bekerjasama dengan Huang Di menumpas Pemimpin
Selatan. di kemudian hari Kaisar Yan juga dikalahkan oleh Kaisar kuning,
yang berhasil menjadi pemimpin tunggal.

Sampai hari ini, orang Tionghoa selalu menyebut diri sebagai "anak cucu
Yan-Huang".

Kaisar Yan ini cukup penting, karena dia mewakili 'kelompok" penduduk yang
hidup bertani. sedangkan Kaisar kuning, sebelum menyatukan tiongkok, lebih
mewakili kelompok rakyat yang hidup berburu.

Zhou Fy

> dikatakan
> 2000 M.

> ada

> 1046 SM.

Help tsunami villages rebuild at GlobalGiving. The real work starts now.
http://us.click.yahoo.com/T8WM1C/KbOLAA/E2hLAA/BRUplB/TM