Pak Ha Jin,

Saya tidak dendam dengan anda secara pribadi, tapi saya tidak suka dengan
semua orang yang berusaha memanfaatkan milis ini untuk berjualan " paham
agama "nya, kita di sini harus bisa membatasi diri sendiri, menyesuaikan
diri dengan tujuan dari milis ini.. kalau anda ingin membicarakan paham
anda, silahkan cari forum lain yang lebih terhormat.

Coba bayangkan, Bagaimana kalau kita semua disini melanggar aturan milis,
semua mengkampanyekan pandangan agamanya, akan terjadi debat kusir yang tak
berkesudahan. anda mungkin bisa berdalih yang anda kemukakan adalah masalah
kemanusiaan. tapi saya tetap melihat ada kampanye FLG di situ. logikanya
begini: begitu banyak pelanggaran kemanusiaan di seluruh dunia, tapi fokus
anda selalu pada penindasan umat FLG saja, dan yang kena serang selalu
pemerintah RRC. ini sudah terlihat sangat tendensius!!! ada faktor ideologi
dan politik yang bermain di balik itu.

Cobalah anda bercermin pada anggota milis yang lain, terutama pada anggota
yang tidak suka pada FLG. apakah mereka pernah memulai kampanye untuk
menjelek2kan FLG? apakah mereka pernah aktif memposting berita dari
pemerintah RRC yang menghakimi FLG di milis ini? walaupun pun mereka pro
dengan pandangan tsb, mereka tidak pernah melakukan hal ini, mereka tidak
pernah menjadi pihak mengawali polemik !!! jika mereka akhirnya menyerang
FLG, itu semua adalah reaksi dari kampanye yang kalian mulai !!!

Jika ingin menarik simpati, tempuhlah jalan yang lebih beradab, hormatilah
aturan yang sudah disepakati brsama.

ZFy