Saudara Putu,

Lun Yu adalah buku yang berisi rangkuman ujaran Kong Fuzi dan
murid-muridnya. Lun Yu adalah salah satu buku dalam literatur shi shu
wu jing. Dalam sejarah awalnya, buku ini ada beberapa versi yang
kemudian digabungkan pada masa dinasti Han oleh Zhang Yu menjadi versi
yang kurang lebih mendekati versi yang kita kenal sekarang.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Lun Yu:

http://en.wikipedia.org/wiki/Analects
Googling dengan keyword Lun Yu

untuk terjemahan dalam bahasa indonesia
http://www.confucius.org/lunyu/indonesian/indonesian_langn.htm (kurang
begitu tepat terjemahannya)

Di toko buku, dijual dalam bentuk beberapa buku berjudul "Literatur
Lengkap Ajaran Konfusius".

Kalau tidak salah Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia juga
menerbitkan terjemahan Lun Yu menurut versi terjemahan mereka.

Semoga membantu.

Hormat saya,
Yongde

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, "Putu Budiastawa"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Maaf Rekan2, saya agak telmi sedikit (maklum, member baru). Lun Yu
itu apa sih? Mohon penjelasannya.
> Terima kasih
>
> Putu Budi

Service.